Sukses


PSCS Buat Kejutan pada Laga Perdana Grup 5 Piala Presiden 2017

Bola.com, Surabaya - PSCS Cilacap membuat kejutaan pada laga perdana Grup 5 Piala Presiden 2017. Tim asuhan Gatot Barnowo itu di luar dugaan berhasil mengalahkan tim yang tampil di kasta tertinggi, Perseru Serui 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2/2017).

Gol penentu kemenangan dari PSCS dicetak Arief Yulianto pada menit ke-44. Ia mencetak gol tersebut setelah memanfaatkan umpan dari striker berpengalaman, Ugik Sugiyanto.

Kemenangan perdana ini terasa manis bagi tim berjulukan Laskar Nusakambangan karena mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78. Situasi itu harus dihadapi juara Indonesia Soccer Championship B 2016 karena kartu merah yang diterima pemain asing, Han Ji-ho.

Namun, keunggulan jumlah pemain itu tidak mampu dimanfaatkan oleh Perseru. Meski beberapa kali memberikan ancaman ke gawang PSCS yang dijaga, Ega Rizky, Perseru tidak mampu mencetak gol hingga laga berakhir.

Dari segi statistik, Perseru melakukan percobaan tembakan yang lebih banyak ketimbang PSCS. Boman Aime Irie dkk. melakukan 11 tembakan percobaan dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan PSCS Cilacap melakukan 9 percobaan tembakan dengan 6 tembakan yang tepat sasaran.

Dengan hasil ini, PSCS memuncaki klasemen sementara Grup 5 Piala Presiden 2017 dengan mengoleksi tiga poin. Hanya saja, posisi PSCS masih mungkin digusur oleh Madura United dan Semen Padang yang akan tampil pada Rabu malam.

Susunan Pemain
Perseru Serui (4-2-3-1): Sukasto Effendi; M. Zaenuri, Boman Aime, Jhon Alex Wayoi, Bryan Nus; Ronaldo Meosido, Septinus Alua; Delvin Rumbino, Ballo Balif, Irvan Mofu; Guy Junior

Pelatih: Yussack Susanto

PSCS Cilacap (4-4-2): Ega Rizky; Ilham Zusril, Muhammad Erwin, Han Ji-ho, Syaiful Lewenussa; Arbeta Rocyawan, Redouane Zerzouri, Khomad Suharto, Jimmy Suparno; Arief Yulianto, Ugik Sugiyanto

Pelatih: Gatot Barnowo

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer