Sukses


Comeback Luar Biasa Mitra Kukar Tahan PSS

Bola.com, Yogyakarta - PSS Sleman dan Mitra Kukar bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2017), untuk menjalani laga kedua penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017.

Bermain mulai jam 15.00 WIB, babak pertama pertandingan ini berjalan cukup menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan sepanjang 45 menit pertama.

Pada menit ke-2, Bayu Pradana mengirim sundulan selamat datang ke pertahanan tim tuan rumah. Namun, sundulan kapten Mitra Kukar itu masih belum berhasil membobol gawang PSS yang dijaga Tri Goentoro.

PSS balas mengancam gawang Mitra Kukar yang dikawal Geri Mandagi. Menit ke-9, Chandra Waskito melepas tembakan yang masih melayang tipis di atas tim Naga Mekes. Menit ke-16, diawali akselerasi Angga di sisi kanan pertahanan Mitra Kukar diakhiri dengan tembakan. 

Tembakan itu masih mampu ditepis Geri Mandagi. Namun, bola muntahan itu langsung disambar Imam dengan tendangan menghujam ke arah gawang Geri. Gol. PSS unggul 1-0. 

Hanya berselang tiga menit kemudian, Mitra Kukar mendapat peluang menyamakan skor melalui tendangan bebas yang dieksekusi Bayu Pradana. Namun, tendangan itu belum mampu mengubah skor.

Selepas itu kedua tim saling balas menekan. Sepanjang babak pertama, kendati Mitra Kukar memiliki penguasaan bola lebih banyak, peluang melepas tembakan kedua tim cukup berimbang. 

PSS dan Mitra Kukar sama-sama memiliki empat tendangan melenceng, sementara untuk tembakan mengarah ke gawang PSS unggul enam berbanding empat.

Kick-off babak kedua berlangsung dalam kondisi hujan deras. Meski begitu, kedua tim enggan mengendurkan serangan. Sebagai tuan rumah, PSS ingin mempertahankan keunggulan sementara Mitra Kukar yang berasal dari kasta kompetisi lebih tinggi, tak ingin dibuat malu. 

Alhasil, permainan di 45 menit kedua juga berjalan seru. Menit ke-59, Rizky Novriansyah menggandakan skor PSS jadi 2-0 lewat golnya dari luar kotak penalti. Tendangan yang tidak terlalu keras itu gagal dibendung Geri Mandagi.

Rizky Novriansyah, yang tampak on-fire, kembali mengejutkan dengan mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Mantan striker Persijap Jepara itu menempatkan diri cukup baik sehingga lolos dari jebakan offside yang digalang empat pemain belakang tim tamu. PSS meninggalkan Mitra Kukar dengan skor 3-0 pada menit ke-66.

Namun, dalam skema serangan balik, pada menit ke 67, Mitra Kukar langsung membalas gol ketiga PSS itu lewat Aldino Herdianto, yang juga lolos dari jebakan offside. Skor berubah jadi 3-1.

Mitra Kukar yang masih mendapat bola, memanas dengan gol itu. Hanya berselang dua menit dari gol Aldino, Jorge Gotor Blas, menjebol gawang Tri Goentoro memanfaatkan sepak pojok. Mitra Kukar mampu melesakkan dua gol dalam tempo dua menit. Skor 3-2. Hal itu berarti dalam tempo tiga menit, tercipta tiga gol dalam duel ini.

Mitra Kukar punya beberapa kesempatan untuk menyamakan skor jadi 3-3, 10 menit jelang waktu normal berakhir. Namun, penyelamatan gemilang Tri Goentoro membuat upaya Zulham Zamrun dkk. untuk sementara mentok. 

Namun, terus digempur membuat PSS bobol. Di pengujung laga, tepatnya menit ke-91, Aldino Herdianto tampil sebagai penyelamat Mitra Kukar dari kekalahan. Eks pemain PS TNI itu memanfaatkan umpan dengan penempatan posisi tepat di ruang kosong area pertahanan tim Elang Jawa. Dengan tenang, Aldino menjebol gawang Tri Goentoro. Skor berubah 3-3.

Comeback luar biasa Mitra Kukar setelah sempat tertinggal tiga gol memaksa PSS berbagi poin lantaran tidak lama setelah gol ketiga Mitra Kukar itu, wasit Djumadi Effendi meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 3-3 menutup duel PSS versus Mitra Kukar.

Susunan Pemain
PSS Sleman (4-4-2): 21-Tri Goentara; 3-Bagus, 23-Waluyo, 13-Jodi K., 94-Revi; 11-Imam, 17-Busari, 97-Arie Sandy, 88-Angga; 14-Rizky Novriansyah, 7-Chandra Waskito
Pelatih: Freddy Muli

Mitra Kukar (4-3-3): 47-Geri Mandagi; 6-Abdul Gamal, 16-Saepulloh Maulana, 5-Jorge Gotor, 4-Syaiful R.; 22-A. Rohim, 13-Bayu Pradana, 10-Oh In-kyun; 29-David Maulana, 9-Angel Carrascosa, 99-Yogi Rahardian
Pelatih: Jafri Sastra

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer