Sukses


Pelatih dan Striker Anyar Bali United Saling Lempar Pujian

Bola.com, Gianyar - Rekrutan anyar Bali United, Ndumba Makeche, terpantau sudah berlatih secara normal dalam dua sesi latihan Bali United pada Jumat (10/2/2017). Striker berusia 24 tahun itu sudah dinyatakan sembuh dari cedere engkel.

Seusai melihat langsung penampilan Makeche, pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, memberi komentar terkait kualitas striker anyar timnya itu. Peter mengatakan Makeche merupakan sosok striker potensial yang dibutuhkan tim. Kemampuan Makeche secara individu menurut mantan pelatih Persiba Balikpapan itu juga sudah sangat mumpuni sebagai seorang striker.

"Saya bisa melihat kemampuan itu ada pada dirinya (Makeche). Kami juga bisa melihat dia bisa lebih bagus dari saat ini, mengingat Makeche belum fit 100 persen. Saat ini kondisi fisiknya baru 70 sampai 80 persen," kata Peter di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Meski begitu, Peter tetap tidak mau berspekulasi lebih jauh tentang kemungkinan dimainkannya Makeche pada laga kedua Piala Presiden 2017 kontra Pusamania Borneo FC, Senin (13/2/2017).

Seperti halnya pemain-pemain yang lain, menurut Peter, semua punya kesempatan sama untuk dimainkan pada laga mendatang. "Saya akan melihat perkembangannya hingga sehari sebelum pertandingan," ujar pelatih berdarah Austria ini.

Di sisi lain, Makeche juga sempat melempar pujian untuk sang pelatih. Menurutnya, Hans Peter adalah sosok pelatih yang sangat disiplin. Pengalaman menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia menurutnya juga akan sangat bermanfaat bagi Bali United.

"Kedisiplinan dan pengalaman yang dimiliki coach Peter menurut saya saat ini sangat dibutuhkan Bali United. Saya yakin coach bisa membawa Bali United lebih berprestasi," kata striker keturunan Zambia itu.

 

Video Populer

Foto Populer