Sukses


Sergio van Dijk Yakin Persiba Tak Sanggup Jebol Gawang Persib

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, optimistis gawang Persib tidak akan dibobol Persiba Balikpapan pada laga kedua penyisihan Grup 3 Piala Presiden, Minggu (12/2/2017) malam, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Hal itu, menurut Sergio, lantaran lini pertahanan Maung Bandung semakin kuat dan kian menyulitkan untuk ditembus lawan. "Pemain bertahan kami sekarang cukup kuat. Mudah-mudahan Marlon da Silva (striker Persiba Balikpapan) tidak bisa mencetak gol," kata Sergio di Hotel Papandayan, Bandung, Sabtu (11/2/2017).

Sergio menilai kekuatan Persiba saat ini sudah berubah bila dibandingkan saat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sehingga dia buta dengan kekuatan tim asuhan Timo Scheuneumann tersebut. Meski demikian, striker naturalisasi itu berharap bisa mencetak gol ke gawang Persiba.

"Turnamen ini memang persiapan untuk menghadapi Liga 1, tapi kami tetap fokus untuk meningkatkan permainan Persib dan masih terus butuh waktu adaptasi. Semoga saya bisa cetak gol," harap pemain blasteran Belanda-Indonesia ini.

Sergio mengakui secara keseluruhan tim Persib masih terus melakukan adaptasi karena banyak pemain masuk dengan kualitas berbeda. Hal itu tentunya akan berpengaruh kepada permainan Persib.

"Apalagi saya sebagai striker, pemain yang berada di posisi terakhir untuk mencetak gol. Jadi saya harus terus beradaptasi dengan proses bola yang akan datang kepada saya. Sekarang memang sedikit kesulitan, tapi saya percaya kepada semua pemain yang ada di tim ini. Mudah-mudahan bisa diperbaiki secepatnya," harap Sergio.

Menurutnya, suplai bola ke depan belum lancar seperti musim lalu, namun Sergio van Dijk yakin ada solusi terbaik untuk mengatasi kekurangan itu. "Semoga saya atau pemain lain bisa mencetak gol karena melawan Persiba nanti pertandingan penting. Kalau kami menang, kami bisa lolos ke fase berikutnya," ucap pemain bernomor punggung 33 ini.

 

Video Populer

Foto Populer