Sukses


Djadjang Nurdjaman Soroti Kinerja Lini Tengah Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku tim besutannya masih lemah di sektor tengah ke depan dalam laga perdana babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017 kontra PSM Makassar lalu, terutama babak pertama.

Dalam laga perdana tersebut Persib menang tipis 1-0 atas PSM. Gol dilesakkan Vladimir Vujovic lewat sundulan setelah menerima umpang tendangan sudut dari Dedi Kusnandar.

"Secara umum aliran bola dari tengah ke depan belum oke, itu jadi bahan evaluasi kami menjelang pertandingan melawan Persiba nanti. Soal persiapan, kami sudah fokus menghadapi Persiba, termasuk fisik," ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (9/2/2017).

Diakui Djanur, kinerja Gian Zola Nasrulloh dan Erick Weeks Lewis memang belum terlihat, namun kata Djanur bukan berarti dua pemain tersebut kualitasnya jelek, hanya butuh waktu saja.

"Sebenarnya aliran bola dari tengah ke depan memang berjalan. Tapi masih ada kekurangan. Kami tidak mau langsung memberikan vonis karena masih ada beberapa pertandingan ke depan. Zola punya potensi tapi butuh waktu. Dia udah bisa menunjukkan kemampuannya, hanya belum sempurna. Tapi jujur dia berpotensi, jelas Djanur.

Untuk menghadapi Persiba, kata Djanur, Persib akan melakukan rotasi pemain senior, namun tidak dilakukan besar-besaran.

"Kami sudah menemukan ritme, organisasi permainan sudah bagus. Waktu laga perdana banyak pemain tidak main seperti Atep, Tantan, Jajang Sukmara, Wildan termasuk Kim yang main hanya sebentar. Jadi kemungkinan saat melawan Persiba nanti diturunkan," ungkap Djanur.

Persib Bandung bersaing dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan di Grup 3 Piala Presiden 2017. Persib jadi salah satu favorit juara sekaligus mempertahankan gelar.

Video Populer

Foto Populer