Sukses


Komentar Luis Milla Setelah Pantau Pemain PS TNI dan Bhayangkara

Bola.com, Malang - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, dan asistennya yang ikut menemani pemantauan pemain di Malang, Miguel Gandia, mengaku masih belum bisa memberi tanggapan soal kualitas pemain muda yang mereka amati di Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017).

Luis Milla dan Miguel Gandia ditemani oleh Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo, dan pengurus PSSI melakukan pemantauan pemain di Grup 2 Piala Presiden 2017. Usai melihat para pemain muda yang tampil Luis Milla mengaku masih membutuhkan waktu untuk mencermati benar-benar kualitas pemain yang dipantaunya.

"Dari sekitar 68 pemain di sini, semua pemain mudanya terlihat bermain bagus. Namun, ini baru hari pertama kami melakukan pemantauan. Kami belum bisa menentukan siapa saja yang menurut kami punya kualitas lebih baik," ujar Luis Milla di Stadion Kanjuruhan.

Hal senada juga diungkapkan oleh sang asisten, Miguel Gandia. Sang asisten mengaku belum bisa menyebut pemain yang diminatinya. Namun, ia mengaku sudah melakukan analisis bersama Danurwindo terkait performa para pemain yang akan diseleksi.

"Ya kami baru datang, belum bisa memutuskan apa pun. Kami baru saja menyelesaikan agenda Timnas Indonesia selama satu tahun dan akan berusaha untuk mengamati terus pemain untuk mencari performa terbaiknya. Kami sudah melakukan analisa bersama PSSI," ujar Miguel kepada Bola.com.

Setelah melakukan pemantauan di Malang, Luis Milla dan timnya akan bertolak ke Bali, Minggu (12/2/2017). Milla ke Bali untuk menyaksikan laga Grup 4 Piala Presiden 2017 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (13/2/2017).

Mengenai skema pemantauan yang begitu singkat, PSSI menegaskan bahwa agenda seleksi Timnas Indonesia U-22 sudah begitu dekat. Demi menepati jadwal tersebut, pembagian tugas dilakukan dengan fokus memantau 45-50 pemain yang daftarnya sudah diberikan oleh PSSI.

"Luis Milla dan Miguel setelah dari Malang akan ke Bali. Sementara Bima Sakti dan Eduardo menuju Bandung, Madura, dan Sleman," papar Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/2/2017).

"Pemantauan di Piala Presiden ini akan dilakukan terus selama sekitar tujuh hari ke depan karena tanggal 22 hingga 24 Februari kami sudah akan melakukan seleksi pemain tahap pertama di Karawaci," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer