Sukses


Tendangan Bebas Berkelas Evan Dimas Menangkan Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC dan PS TNI langsung tampil menggebrak begitu wasit Novari Ikhsan meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Sepanjang babak pertama, duel berlangsung sengit.

Tiga gol lahir sepanjang 45 menit pertama pertandingan yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017) ini. Dua dari tiga gol itu dilesakkan Bhayangkara FC dan satu gol jadi milik PS TNI. 

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling balas menyerang dan menekan. Kekuatan kedua tim terlihat berimbang hingga 15 menit awal pertandingan. Pada menit ke-5, pemain sayap Bhayangkara FC, Antony Nugroho, melepas tembakan namun bola masih mengarah tepat ke arah kiper PS TNI, Ravi Murdianto.

PS TNI balas mengejutkan lewat tusukan Roni Ariyanto yang mampu lepas dari kawalan pemain belakang Bhayangkara FC. Roni lantas mengirim tembakan, tetapi kiper Wahyu Tri Nugroho dengan sigap menepis bola itu.

Pertandingan di babak pertama berjalan seru karena dua tim sama-sama memiliki serangan balik cepat. Saat mendapat bola, mengandalkan kecepatan para pemainnya, baik Bhayangkara FC maupun PS TNI balas menekan lawan.

Lewat serangan mendadak itu pula Bhayangkara FC akhirnya mampu menjebol gawang Ravi Murdianto. Bermula dari umpan silang yang dikirim Dendy Sulistyawan, Jajang Mulyana yang berada di depan gawang PS TNI melanjutkan umpan itu dengan sundulan yang memiliki akurasi tepat hingga sulit diamankan Ravi Murdianto.

Pada menit ke-27, Bhayangkara FC unggul 1-0 lewat sundulan Jajang tersebut.

 

Tertinggal 0-1 tidak membuat PS TNI patah arang. Tim asuhan pelatih Mustaqim itu tetap berupaya menekan. Keberanian Ade Jantra menusuk hingga kotak penalti berbuah apik. Pergerakan eks pemain Persija itu terpaksa dijatuhkan Dany Saputra. Wasit pun memberikan penalti untuk kubu PS TNI.

Manahati Lestusen yang jadi eksekutor penalti, menjalankan tugasnya dengan baik. PS TNI menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-37.

Namun, skor 1-1 hanya bertahan dua menit karena pada menit ke-39, Evan Dimas membuat Bhayangkara FC kembali unggul. Evan Dimas menciptakan tendangan bebas berkelas. Tidak terlalu keras tetapi cukup terarah dan merobek gawang Ravi Murdianto. 

Di babak kedua, tempo permainan sedikit turun meski saling serang masih terus terjadi. Meski bergantian menyerang dan menciptakan beberapa peluang, tidak ada gol yang tercipta hingga sebelum water break kedua. 

Bhayangkara FC yang memasukkan Firman Utina menggantikan Jajang Mulyana, tetap tak mampu menembus pertahanan PS TNI. Begitu pula pergantian beberapa pemain yang dilakukan PS TNI 10 menit jelang waktu pertandingan normal berakhir, masih gagal mencetak gol.

Pada menit ke-82, Manahati Lestusen melesakkan tembakan spekulasi. Tembakan itu tidak mengarah ke gawang sehingga skor masih 2-1 untuk Bhayangkara FC. 

Saat waktu pertandingan normal tinggal menyisakan tiga menit, PS TNI bermain dengan 10 pemain setelah Ibrahim Conteh menerima kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC tidak berubah. 

Susunan Pemain
Bhayangkara FC (4-4-2): 1-Wahyu Tri; 17-Alsan Sanda, 5-Otavio Dutra, 27-Indra Kahfi, 3-Dany Saputra; 88-Antony Putro, 89-Lee Yoo-joon, 6-Evan Dimas, 19-Dinan Javier; 10-Jajang Mulyana, 46-Dendy Sulistyawan
Pelatih: Simon McMenemy

PS TNI (4-3-3): 95-Ravi Murdianto; 90-Rinto Ali, 55-Manahati Lestusen, 97-Andy Nugroho, 3-Abduh Lestaluhu; 68-Roni Ariyanto, 5-Ibrahim Conteh, 29-Ade Jantra; 7-Dimas Drajad, 9-MH Barry, 23-Wawan Febriyanto
Pelatih: Mustaqim

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer