Sukses


Steven Paulle Pulang, Pemain PSM Uji Coba di Makassar

Bola.com, Makassar - Kebijakan Robert Alberts melakukan rotasi pemain PSM Makassar di Piala Presiden 2017 tidak berarti pemain yang tidak diboyong ke Bandung berleha-leha di Makassar.

Saat rekan-rekannya bersiap menghadapi Persela Lamongan pada laga kedua Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017) sore, pagi tadi Hamka Hamzah. dkk berujicoba dengan klub amatir Persim Maros di Lapangan AURI, Maros, 30 km dari Makassar.

Pada pertandingan itu, PSM tampil dominan dengan delapan kali membobol gawang Persim tanpa kemasukkan. Hamka, Raphael Maitimo dan Titus Bonai masing-masing mencetak dua gol. Sedang Wiljan Pluim dan Romario sama-sama mencetak satu gol.

"Uji coba ini adalah program dari Robert agar pemain tetap merasakan atmosfir pertandingan meski tidak diboyong ke Bandung," ujar Syamsuddin Batola, asisten pelatih PSM yang juga tidak ikut ke Bandung.

Sebelumnya, saat melawan Persib Bandung, Senin (6/2/2017), para pemain yang tinggal di Makassar meladeni klub amatir Khaka FC di Lapangan Kodam Makassar. Ketika itu, Ferdinand Sinaga dkk. kalah 0-2.

Pada uji coba tadi, tidak tampak Steven Paulle. Bek asal Prancis pulang ke negaranya untuk menjemput istri dan kedua anaknya untuk diboyong ke Makassar.   Sebelum ke Cannes (Prancis), Steven sempat mengutarakan alasan dirinya memboyong keluarga kecilnya.

"Kehadiran mereka membuat pikiran saya tenang dan fokus membela PSM," kata Steven.

Bersama Pluim, mantan bek Dijon FC ini sudah resmi berseragam PSM setelah teken kontrak empat hari sebelum menghadapi Persib di Piala Presiden 2017.

Video Populer

Foto Populer