Sukses


Sempat Tertinggal, Persela Bungkam PSM 2-1

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan membungkam PSM Makassar dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dalam laga ini, PSM tanpa beberapa pilar, termasuk dua pemain asing. Steven Paulle kembali ke Prancis untuk sementara dan Wiljan Pluim mengikuti uji coba dengan tim di Makassar.

Sejak menit awal, PSM langsung memainkan strategi menyerang. Pouya Hosseini dan Ferdinand Sinaga membuat peluang saat laga baru berjalan 10 menit. Efektivitas serangan PSM berbuah gol pada menit 19. Memanfaatkan umpan silang dari Ridwan Tawainella, striker asal Iran menyundul bola ke sudut gawang, bola tak bisa diamankan Ferdiansyah.

Tertinggal 0-1, Persela berbalik agresif. Ivan Carlos mendapat peluang pada menit 21, hanya bola hadil tendangan dari luar kotak penalti melebar. Persela menciptakan gol namun wasit menganulir karena pemain sudah berada dalam posisi offside.

Menjelang akhir babak pertama, Persela menciptakan tiga peluang, termasuk saat terjadi kemelut di depan gawang PSM. Namun, hingga akhir babak pertama, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Babak kedua, PSM mencoba amunisi baru dengan memainkan Gozali Siregar dan kiper Syaiful, menggantikan Ridwan Tawainella dan Hilman Syah. Tak berselang lama, giliran Arhtur Irawan ditarik dan digantikan Faturrahman.

Pada babak kedua, Persela mendominasi permainan dengan menciptakan beberapa kans. Sisi kanan PSM menjadi celah buat Laskar Jaka Tingkir untuk menusuk pertahanan. Sayang, hingga menit ke-60, total dari lima peluang yang tercipta, Persela belum mampu menyamakan kedudukan.

Serangan beruntun yang dibangun anak asuh Herry Kiswanto akhirnya berbuah gol. Pada menit 74, Persela menyamakan kedudukan melalui Nur Hardianto. Usai water break babak kedua, pelatih Robert Alberts menarik Rahmat Syamsudin dan Pouya Hosseini digantikan Arfan dan Andri.

Persela berbalik unggul setelah melakukan tekanan ketat. Nur Hardianto kembali menjadi pahlawan Lamongan setelah menjebol gawang Syaiful pada menit 80.

Tertinggal 1-2, giliran PSM yang memanfaatkan sisa waktu untuk membalas. Serangan bergelombang dilakukan Rizky Pellu dkk. PSM Makassar, namun Persela fokus menjaga aera pertahanan untuk mempertahankan keunggulan. Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Persela. 

Susunan pemain:

PSM (4-3-3)
Hilman Syah; Arthur Irawan, Asnawi Mangkualam, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur; Ardan Aras, Ridwan Tawainella, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, Hosseini Pouya, Rahmat Syamsudin.

Persela (4-2-2)
Ferdiansyah; M. Agung Pribadi, Aang Suparman, Samsul Arifin, Bobby Wirawan; Eka Ramdani, Ken Matsumoto, Ahmad Walidan, Ivan Carlos, Marcio Nascmento, Saddil Ramdani

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer