Sukses


Firman Utina Jadi Sosok Pemimpin di Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Striker Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, menyebut Firman Utina di dalam tim jadi sosok pemimpin untuk para pemain di dalam dan luar lapangan. Firman yang kaya pengalaman membuatnya dengan mudah bisa membimbing tim asuhan Simon McMenemy itu, yang didominasi pemain-pemain muda.

Dalam pertandingan antara Bhayangkara FC dan PS TNI di Grup 2 Piala Presiden 2017, Sabtu (11/2/2017), Simon McMenemy membawa sembilan pemain di bawah usia 23 tahun, dengan tiga pemain masuk dalam 11 pemain utama. Evan Dimas Darmono, Dinan Javier, dan Dendy Sulistyawan jadi pilihan utama Simon McMenemy dalam pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC itu.

Sementara di bangku cadangan ada enam pemain muda di bawah usia 23 tahun dan Firman Utina, satu-satunya pemain di atas 35 tahun yang didaftarkan Bhayangkara FC di pertandingan tersebut. Firman Utina mendapatkan kesempatan tampil di laga tersebut menggantikan Jajang Mulyana yang berhasil mencetak gol pertama di pertandingan tersebut.

Jajang Mulyana memuji keberadaan Firman Utina di timnya saat ini. Menurut striker berusia 28 tahun itu, sosok Firman Utina menjadi sangat penting untuk membimbing para pemain muda yang memperkuat Bhayangkara FC.

"Sekarang di tim ini ada Firman Utina. Ia yang pantas dijadikan pemimpin dalam tim ini karena ia mampu membimbing pemain lain, terutama pemain muda. Banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari pengalamannya. Ia sangat membantu pemain lainnya untuk mendapatkan motivasi saat bertanding," ujar Jajang soal Firman Utina kepada Bola.com.

Firman Utina bermain selama 21 menit terakhir pertandingan kontra PS TNI. Dalam pertandingan tersebut, Firman Utina berduet bersama Evan Dimas Darmono di lini tengah Bhayangkara FC dan berhasil membantu timnya mempertahankan kemenangan 2-1 yang sudah dipastikan sejak akhir babak pertama.

 

Video Populer

Foto Populer