Sukses


Ditahan PBFC, Pelatih Bali United Enggan Salahkan Wasit dan Cuaca

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United FC, Hans Peter Schaller enggan mengaitkan kondisi lapangan yang kurang baik akibat hujan dengan hasil imbang 0-0 timnya melawan Pusamania Borneo FC pada matchday kedua Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017).

Pelatih asal Austria ini juga tak mau memakai beberapa keputusan kontroversial wasit sebagai alasan kegagalan timnya meraih poin penuh. "Cuaca dan wasit tidak tidak ada kaitannya dengan hasil akhir pertandingan tadi. Kami berhasil menciptakan banyak peluang, tetapi kami gagal mencetak gol. Inilah sepakbola," kata Peter seusai pertandingan.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 menilai pertandingan berjalan sangat bagus. Hanya saja, Bali United menurutnya memang belum tampil maksimal. Meski begitu, Schaller melihat anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan, khususnya dari sisi pertahanan.

"Kami belajar dari pertandingan kontra Sriwijaya FC sebelumnya. Kelemahan di barisan pertahanan malam ini sudah relatif lebih baik," ucapnya.

Soal penggunaan formasi anyar 4-4-2, Schaller mengungkapkan perubahan taktik itu dilakukan setelah mengevaluasi hasil pertandingan 2-2 melawan Sriwijaya FC. Peter juga mengatakan jika formasi baru kali ini bisa dibilang sukses memperbaiki lini pertahanan Bali United.

"Pertahanan Bali United sudah bagus. Untuk berikutnya kami akan fokus perbaiki lini serang," kata pelatih asal Austria ini.

 

Video Populer

Foto Populer