Sukses


Arema Gelar Penghormatan untuk Mendiang AK Sebelum Laga Vs PS TNI

Bola.com, Malang - Sebuah seremonial akan dilakukan manajemen Arema FC dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden, Kamis (16/2/2017). Sebelum pertandingan melawan PS TNI diselenggarakan, pemain dan manajemen Arema melakukan penghormatan kepada almarhum kiper senior Achmad Kurniawan (AK) yang mengembuskan nafas terakhir pada 10 Januari 2017.

"Melawan PS TNI, pemain, pelatih dan ofisial akan memakai t-shirt khusus untuk mengenang AK saat masuk lapangan saat pemanasan. Kebetulan 18 Februari 2017 adalah 40 hari meninggalnya AK. Jadi, sekalian kami hormati di pertandingan nanti," kata Sudarmaji, media officer Arema.

T-shirt khusus yang dipakai pemain nantinya juga akan dibagikan kepada suporter yang berada di tribune. "Manajemen sudah menyiapkan ratusan t-shirt. Pemain yang akan membagikan langsung kepada suporter," imbuhnya.

Masih ada bentuk penghormatan lain kepada mendiang AK. Secara simbolis General Manager Arema, Ruddy Widodo, akan memberikan jersey milik AK dengan nomor punggung 47 kepada keluarga yang diwakili Kurnia Meiga (adik kandung AK). "Ini sebagai tanda bahwa nomor punggung 47 resmi dipensiunkan di Arema," sambung Sudarmaji.

Dalam dua pertandingan Arema di Piala Presiden, sudah ada dua orang yang sempat mengenakan jersey spesial AK. Di pertandingan pertama, Meiga memakainya untuk pemanasan. Sedangkan di laga kedua, jersey dengan tulisan The Legend, Achmad Kurniawan, dipakai oleh MC pertandingan, Ovan Tobing.

Setelah seremonial di Stadion Kanjuruhan, rencananya manajemen Arema masih akan melakukan prosesi lanjutan di mess klub. "Rencananya malam 40 hari AK, di mess ada pembacaan surat Yassin dan tahlil. Semoga dia tenang di sana. Amin," ucap Sudarmaji.

AK meninggal dunia di RSSA Malang setelah koma 12 hari karena serangan jantung dan gula darah. Padahal, di paruh Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, AK tampil gemilang meski posturnya mulai tambun. Itulah mengapa, Arema dan Aremania sangat kehilangan sosok yang dikenal cepat akrab dengan semua orang itu.

 

Video Populer

Foto Populer