Sukses


Menpora Imbau Pesepak Bola Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2017

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengimbau para pesepak bola di Tanah Air untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017.

"Silakan bagi para pemain sepak bola yang bertanding besok untuk mempergunakan hak politiknya di TPS terdekat jika itu memungkinkan secara aturan. Akan tetapi, jika sedang berada di daerah luar yang jauh dari jangkauan TPS, saya kembalikan ke hak politik masing-masing," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Kemenpora, Selasa (14/2/2017).

"Namun, saya sangat menyayangkan jika tidak menggunakan hak politiknya. Begitu juga dengan klub-klub yang daerahnya sedang mengikuti Pilkada agar mempergunakan momentum ini sebaik mungkin," ujar menteri yang juga politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Pilkada Serentak 2017 akan diikuti oleh 101 daerah di seluruh Indonesia. Daerah yang akan menyelenggarakan pilkada tersebut terdiri atas 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Ketujuh provinsi tersebut yaitu Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Pemerintah menetapkan tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional. Namun, perhelatan Piala Presiden 2017 tetap bergulir dengan memainkan dua pertandingan di Grup 1. yakni Persegres Gresik United melawan PSS Sleman dan Mitra Kukar melawan Persipura Jayapura yang keduanya akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

Video Populer

Foto Populer