Sukses


Madura United Gasak Perseru, Greg Nwokolo Cetak 2 Gol

Bola.com, Pamekasan - Madura United akhirnya berhasil meraih tiga poin pertamanya di Grup 5 Piala Presiden 2017 setelah menang 3-2 atas Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017). Bomber naturalisasi Greg Nwokolo berkontribusi besar dalam kemenangan yang diraih Laskar Sape Kerab untuk meraih kemenangan di depan para pendukungnya.

Greg Nwokolo berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-27. Berawal dari keberhasilan Sukasto Efendi menghalau peluang emas Luis Carlos Junior di depan gawang, Boman Aime yang bermaksud melakukan clearance justru gagal karena Engelberd Sani.

Bola liar yang membentur kaki Engelberd mengarah kepada Greg yang tak terkawal di depan gawang. Tendangan keras pun dilepas mantan pemain Persija Jakarta itu untuk membobol gawang Sukasto Efendi.

Namun, hanya berselang tiga menit atau sebelum wasit meniupkan peluit tanda water break, Perseru Serui berhasil menyamakan kedudukan. Delvin Rumbino sukses membobol gawang tim tuan rumah yang dikawal Angga Saputra setelah mendapatkan bola dari sepak pojok.

Greg Nwokolo (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga babak pertama pertandingan Piala Presiden 2017 itu berakhir.

Madura United berhasil kembali unggul pada menit ke-58 melalui gol penalti yang dicetak oleh Fabiano Beltrame. Penalti diberikan wasit kepada tim tuan rumah setelah kiper Perseru, Sukasto Efendi, dianggap melanggar Greg Nwokolo di kotak terlarang. Sukasto Efendi sebenarnya berhasil membaca dan menepis bola eksekusi Fabiano. Namun, sayang upayanya itu gagal karena bola tetap masuk ke dalam gawang.

Greg Nwokolo benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Perseru. Pada menit ke-71, striker naturalisasi Indonesia itu berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Greg berhasil mengecoh Zaenuri sebelum akhirnya juga mengecoh Sukasto Efendi. Greg pun melepaskan tembakan ke gawang yang tanpa kawalan dan membawa Madura United unggul 3-1.

Perseru berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada masa injury time. Boman Aime berhasil menanduk bola ke sudut jauh gawang Madura United. Angga Saputra yang mengawal gawang tim tuan rumah gagal menjangkau bola yang mengalir cukup kencang ke dalam gawangnya.

Namun, gol Boman Aime tak berhasil menyelamatkan Perseru dari kekalahan. Madura United pun berhasil naik ke posisi kedua dalam klasemen Grup 5 Piala Presiden 2017 dengan tiga poin yang pertama mereka dapatkan itu. Madura United unggul selisih gol dari PSCS Cilacap yang baru saja dibungkam Semen Padang dengan skor telak 0-5.

Daftar Susunan pemain:

Madura United: Angga Saputra, Eriyanto, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, M. Rifad, Rizky Dwi Febrianto, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Luis Carlos Junior.

Cadangan: Hery Prasetyo, Freddy Isir, Rama Dika, Asep Berlian, Munhar, Fandi Eko Utomo, Rendy Siregar.

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Boman Aime, Detius Muni, M. Zaenuri, Bryan Nus Muabuay, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Ballo Balif, Delvin Rumbino, Irvan Yunus Mofu, Guy Junior.

Cadangan: Annas Fitrianto, Bilibig Dian, Tonny Rooy Ayomi, Frangklin Rumbiak, Jafad Moradi, Reksa Satata, Fransiskus Mumpo.

Jersey Persikabo Hingga Apresiasi Timnas Indonesia di Thailand

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer