Sukses


Vendry Mofu Enggan Pikirkan Gelar Top Scorer Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Gelandang dengan tendangan geledek yang dimiliki Semen Padang, Vendry Mofu, telah mengoleksi tiga gol di Piala Presiden 2017. Jumlah itu sementara jadi yang terbanyak alias berada di posisi paling atas pada daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017.

Dua gol dicetak Vendry Mofu saat tim Kabau Sirah pesta lima gol tanpa balas atas PSCS (14/2/2017) dan satu gol diceploskan pemain 27 tahun itu ke gawang Madura United pada laga pembuka Grup 5 Piala Presiden 2017 (8/2/2017).

Meski begitu, Vendry Mofu mengaku belum terpikir mengejar gelar top scorer pada ajang pramusim ini. Pemain yang mempersunting gadis minang itu mengaku lebih mementingkan kemenangan pada setiap pertandingan serta membantu rekan-rekannya di Semen Padang dalam menciptakan gol demi gol dibandingkan mengejar prestasi pribadi.

"Saya tidak memikirkan gelar top scorer atau pemain terbaik. Yang terpenting adalah bagaimana dalam setiap pertandingan saya mampu memberikan kontribusi dan tim selalu menang," ujar Vendry.

Bagi Vendry, tidak ada target pribadi untuk selalu melesatkan gol pada setiap laga yang dijalaninya. "Target saya adalah bermain sebaik mungkin dan tidak mengecewakan tim pelatih," jawab gelandang yang pernah membela Sriwijaya FC itu.

Vendry Mofu merupakan salah satu pemain yang terbilang lama jadi bagian tim Semen Padang. Pemain asal Papua ini selalu memberikan kontribusi besar bagi tim urang awak dalam setiap pertandingan.

Tidak heran, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, selalu memasukan namanya sebagai salah satu starting eleven dalam setiap pertandingan. Berkat kontribusi apiknya itu pula, Semen Padang sudah memastikan satu tempat di perempat final Piala Presiden 2017 saat masih menyisakan satu pertandingan lagi.

 

Video Populer

Foto Populer