Sukses


Ini Target Victor Igbonefo Bersama Klub Baru di Liga Thailand

Bola.com, Nakhon Ratchasima - Kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand, Thail Premier League 2017, sudah dimulai pada pekan lalu, Sabtu (11/2/2017). Satu pemain Indonesia yang bermain di sana, Victor Igbonefo, langsung unjuk gigi. Dia berhasil membawa klubnya, Nakhon Ratchasima, menang 1-0 di kandang Sukhothai pada Minggu (12/2/2017)

Lantaran tidak kebobolan di kandang lawan dan tampil bagus, Victor Igbonefo masuk dalam best eleven pekan pertama yang dibuat oleh media Thailand. "Tentu senang bisa beri kemenangan pertama. Ini awal yang bagus," kata mantan bek Arema Cronus itu.

Ke depan, ada sebuah target yang jadi impian Igbonefo. Bukan gelar juara Liga Thailand karena hal itu dirasa sangat berat. "Target saya membawa tim ini punya pertahanan terbaik di kompetisi Thailand," kata bek 30 tahun itu.

Hal itu berarti dia akan berjuang agar Nakhon Ratchasima jadi tim yang paling sedikit kebobolan. Igbonefo yakin hal itu bisa diraih. Apalagi di klubnya, dia punya tandem bagus, yakni Chalermpong Kerdkaew, yang merupakan kapten tim. "Kami yakin bisa. Saya juga sudah bisa adaptasi dengan tim ini," imbuh Igbonefo.

Bulan depan, dia yakin akan punya semangat lebih besar karena anak dan istrinya akan menyusul ke Thailand. Sebab, sebelumnya keluarga Igbonefo berada di Indonesia dan Nigeria. "Mereka akan datang bulan depan. Pasti ada semangat besar dengan kedatangan mereka," tegasnya.

Saat ini, Nakhon Ratchasima berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Posisi itu hasil dari kemenangan tipis 1-0 di laga perdana. Igbonefo yakin perlahan timnya akan bergerak ke papan atas. "Tim ini memang langganan papan atas dan saya berharap bisa punya prestasi lebih bagus daripada sebelumnya," imbuhnya.

Victor Igbonefo sejak musim 2015 sudah berkelana di Liga Thailand. Lantaran kompetisi di Indonesia dihentikan, dia pergi ke Osotspa dengan status pinjaman setengah musim dari Arema. Tahun berikutnya dia resmi dilepas ke Siam Navy. Untuk tahun ini dia mendapatkan klub papan atas sehingga targetnya lebih tinggi ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

 

Video Populer

Foto Populer