Sukses


Arema Blusukan ke Desa Jelang Perempat Final Piala Presiden 2017

Bola.com, Malang - Arema FC melakukan persiapan unik jelang babak 8 besar Piala Presiden 2017. Ahmad Alfarizi dan kawan-kawan justru blusukan ke sebuah desa yang lokasi di pinggiran Kabupaten Malang, Desa Margomulyo, Sumbermanjing Wetan, Sabtu (18/2/2017).

Arema datang sebagai bintang tamu untuk bertanding melawan klub setempat Hammas FC. Tim asuhan Aji Santoso datang atas permintaan langsung salah satu pembina klub Agus Soerjanto. Sayangnya, minimnya informasi soal laga uji coba ini membuat hanya ratusan Aremania yang datang.

""Kami datang untuk memenuhi undangan Pak Agus. Untuk pertandingannya hanya sekedar cari keringat saja," kata asisten pelatih Arema FC Singgih Pitono.

Skor akhir uji coba yang memakai waktu 2x15 menit cukup mengejutkan karena Arema ditahan 1-1. Gelandang muda, Hanif Sjahbandi yang mencetak gol pertama untuk Arema sebelum disamakan oleh tim lawan.

Skor imbang ini bisa terjadi karena para pemain Arema tidak mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Pemain yang diturunkan meladeni Hammas FC juga mayoritas pemain cadangan yang minim mendapatkan menit bermain di Piala Presiden 2017 seperti Dio Permana, Junda Irawan hingga pemain asing Fellipe Bertoldo.

"Hasil pertandingan tadi tidak jadi ukuran karena pemain harus main hati-hati," kata Singgih.

Sebenarnya bukan kali ini saja Arema blusukan ke desa. Tim Singo Edan pernah memiliki program latihan di desa untuk lebih mendekatkan diri dengan Aremania sekitar dua tahun lalu. Tujuannya agar suporter rajin memberikan dukungan langsung ke Stadion Kanjuruhan.

Sebelumnya, skuat Arema berkunjung ke desa yang terletak di Cepu. Mereka jadi bintang tamu untuk penutupan sebuah turnamen tarkam pada tahun 2016 silam. Kebetulan Cepu merupakan daerah asal legenda tim yang kini jadi asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

 

Video Populer

Foto Populer