Sukses


Kebakaran di Abepura, Mantan Pemain Persipura Meninggal Dunia

Bola.com, Jayapura - Mantan pemain Persipura Jayapura, Hengki Rumere, meninggal dunia setelah ditemukan di rumahnya usai kebakaran yang terjadi di kompleks Jalan Pendidikan Kota raja Dalam, Abepura, Jayapura. Hengki Rumere merupakan pemain sepak bola yang pernah mengharumkan nama Persipura pada era 1970-an.

Kabar duka tersebut datang usai kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIT. Hengki Rumere tak berhasil diselamatkan dari dalam rumahnya yang terbakar karena kobaran api yang terlanjur membesar. Pihak kepolisian mendapatkan laporan bahwa jenazah Hengki ditemukan dalam keadaan tertimpa batang besi dari atap rumahnya.

Jenazah Hengki Rumere kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Jayapura. Hengki Rumere merupakan salah satu stopper legendaris yang pernah dimiliki Persipura.

"Ini duka yang mendalam, kita kehilangan sosok legenda yang selama ini menjadi contoh positif seorang pemain, pelatih dan talent scouting yang hebat. Pak Hengky tidak ada duanya, beliau adalah yang terbaik selama bermain, melatih, dan saat berhenti berkarier beliau tetap menjadi panutan yang baik. Kami kehilangan, Persipura berduka, Papua menangis," ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano sambil menitikkan airmatamya di kediamannya di Jeruk Nipis Kotaraja.

"Beliau itu orang besar yang menempatkan dirinya setengah mungkin ketika berhadapan dengan orang lain, sangat santun, familiar dan bersahaja, beliau sangat low profile, saya pribadi sangat kagum dengan beliau," tambah Ketua Umum Persipura itu.

Hengki Rumere adalah stopper terbaik Persipura di era 70-an, Hengky memulai karier di Persipura Jayapura usai lulus dari IKIP Yogyakarta. Sejak bermain di Persipura, posisi Hengky tak tergantikan hingga gantung sepatu dan beralih profesi menjadi pelatih.

Sumber: Persipura

Video Populer

Foto Populer