Sukses


Mes Persib Segera Direnovasi

Bola.com, Bandung - Mes Persib Bandung yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Bandung, rencananya akan direnovasi pada Maret 2017. Rencana itu setelah ada pertamuan antara manajer Persib, Umuh Muchtar, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Kadispora Kota Bandung, Dody Ridwansyah belum lama ini.

Lahan milik Pemkot Bandung itu memang bertahun-tahun menjadi markas Persib. Pihak pemkot Bandung akan sepenuhnya menyerahkan kepada manajemen Persib untuk mengelola Stadion Persib tersebut.

"Kami sudah bicarakan dengan pihak Pemkot. Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan oleh Pemkot. Jadi nanti rencananya di mes akan kami bangun tempat fitnes dan sarana lainnya," ujar Umuh Muchtar.

Selain itu, lapangan Stadion Persib juga rencananya akan diganti dengan rumput sintetis, sehingga Persib tidak perlu lagi berpindah-pindah latihan.

"Kalau lapangan sudah bagus, Persib tidak usah jauh-jauh lagi latihan dan sewa lapangan ke sana kemari. Kami masih akan membicarakan lebih lanjut lagi dengan pihak Pemkot mekanisme aturannya bagaimana," ucap Umuh.

Diakui Umuh, stadion Persib milik Pemkot Bandung itu, rencananya akan disewa dan dikelola oleh PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) selama lima tahun. "Tapi itu baru perkiraan saja. Kami akan melakukan pembicaraan lanjut lagi dengan Wali Kota Bandung dan Kadispora Bandung untuk membahas MoU nya seperti apa," jelas Umuh.

Persib sebenarnya sudah memiliki lahan sekitar 7 hektare di kawasan Gedebage, Bandung. Namun, belum jelas kapan akan dibangun untuk dijadikan markas tim Maung Bandung.

"Kalau sudah ada MoU nya kami perkirakan lima tahun saja di sana (Stadion Persib). Sampai sebelum kami bangun lahan 7 hektar yang di Gedebage," kata Umuh.

Video Populer

Foto Populer