Sukses


Liga 1 Mundur, PSM TC di Bali Lagi

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menyambut positif wacana pengunduran kick-off Liga 1 yang seharusnya dimulai pada 26 Maret 2017. Pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman, mengungkapkan bila pelatih kepala Robert Alberts sudah membuat program untuk menyiasati kemungkinan itu.

Di sisi lain, Robert tidak terlihat pada latihan perdana PSM seusai tersingkir dari Piala Presiden 2017. Pelatih asal Belanda ini pulang ke Malaysia untuk menemui keluarganya.

Menurut Herman, PSM kembali melakukan pemusatan latihan di Bali. Tim Juku Eja akan bertolak ke Bali pada Jumat (24/2/2017). "Sesuai program Robert, tim akan berada di Bali selama dua pekan," jelas Herman.

Herman menambahkan selama di Bali, PSM akan beruji coba dengan tim lokal. "Kami tengah menjajaki kemungkinan berujicoba dengan Bali United yang juga sudah tersingkir dari Piala Presiden," papar Herman.

Terkait evaluasi penampilan PSM di Piala Presiden, Herman mengungkapkan Robert sudah punya punya catatan khusus untuk meningkatkan kemampuan skuatnya. "Coach Robert melakukan evaluasi secara umum. Artinya semua lini akan dibenahi pada pemusatan latihan nanti," kata Herman.

Respons positif terkait wacana pengunduran kick-off Liga 1 juga datang dari pemain. Seperti dikatakan Rasyid Bakri, gelandang PSM. "Bagus juga jadwal mundur. Itu artinya kami punya waktu untuk mematangkan kerja sama tim," tutur Rasyid.

Di mata Rasyid, kehadiran sejumlah pemain baru di PSM membuat kerja sama tim belum padu. Hal itu terlihat di Piala Presiden 2017.

Pendapat Rasyid diamini Ferdinand Sinaga. Eks striker Persib Bandung ini tidak mempermasalahkan soal jadwal Liga 1. "Yang terpenting buat saya adalah Liga 1 tetap berputar tahun ini," tegas Ferdinand.

 

Video Populer

Foto Populer