Sukses


Dirgantara Cup: Persebaya Waspadai Kejutan Runner Up Linus 2016

Bola.com, Solo - PS Ngada bakal menjadi ujian berat bagi Persebaya Surabaya dalam laga perdana Grup A Dirgantara Cup 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (28/2/2017). Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan menyebut jika runner-up Liga Nusantara (Linus) 2016 itu akan memberikan perlawanan sengit bagi awak skuatnya.

Terlebih mantan juru taktik Pusamania Borneo FC itu tak banyak tahu kekuatan tim asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut. ''Tentu laga besok akan berjalan ketat dan PS Ngada akan memberikan permainan yang ketat untuk kami. Namun hal itu justru bagus untuk mematangkan permainan yang kami rancang,'' kata Iwan Setiawan, Senin (27/2/2017).

Selain PS Ngada, skuat Bajul Ijo juga bergabung dengan sesama kontestan Liga 2, Cilegon United dan Persbul Buol. Iwan mengungkapkan turname Dirgantara Cup 2017 menjadi ajang pembuktian era baru Persebaya di bawah racikannya. Sebab, masyarakat Kota Surabaya khususnya suporter Bonekmania menanti permainan impresif tim berjuluk Green Force itu setelah terlepas dari sanksi.

Ia berharap para pemain tampil maksimal di laga perdana sebagai modal menghadapi pertandingan selanjutnya. ''Hasil dari turnamen ini tentu jadi tolok ukur kepercayaan masyarakat, suporter, hingga manajemen Persebaya. Jika berprestasi, tentu semua akan berjalan lebih nyaman,'' ia menuturkan.

Meski demikian, mantan pelatih Persija Jakarta itu berharap para pemain bisa tampil lepas. Menurutnya, ekspektasi tinggi dari suporter bisa menjadi pemacu semangat bertanding. ''Anak-anak harus tetap enjoy bermain agar skema yang sudah kami latih di Surabaya bisa berjalan maksimal,'' ujar Iwan.

Ajang Dirgantara Cup 2017 diikuti delapan tim yakni Persebaya Surabaya, PSN Ngada, Cilegon United, Persbul Buol, Persiba Bantul, Persikama Magelang, Mojokerto Putra, dan Persibo Bojonegoro. Turnamen ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 27 Februari hingga 8 Maret 2017 dengan memperebutkan uang Rp 400 juta untuk tim yang meraih gelar juara.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer