Sukses


Dapat Izin Wagub DKI, Persija Segera Geser Latihan ke Ciracas

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah memiliki rencana memindahkan tempat latihan dari POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, ke GOR Ciracas, Jakarta Timur. Namun, kepindahan tersebut berpotensi lebih cepat setelah adanya komunikasi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Sebelumnya rencana kepindahan Persija ke GOR Ciracas baru bisa dilakukan pada April 2017 menyusul tempat tersebut masih dalam perawatan berkala. Persija pun memiliki sejumlah pertimbangan tempat lain, termasuk Stadion Ciputat. Namun, kecenderungan Persija memilih GOR Ciracas lebih besar karena lokasi dan harga sewanya yang dinilai lebih sesuai.

Namun, proses kepindahan tersebut tampaknya tidak perlu menunggu hingga April 2017 seperti yang diungkapkan pengelola GOR kepada manajemen Persija sebelumnya. Melalui pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Persija bisa menggunakan GOR Ciracas lebih cepat dari waktu yang diungkap pengelola sebelumnya.

"Kami akan ada tempat latihan baru. Kami sudah berkomunikasi dengan GOR Ciracas, jadi di sana akan menjadi prioritas," ujar media officer Persija, Mozes Ruipassa, usai sesi latihan di POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Senin (27/2/2017).

"Pekan lalu kami dapat informasi dari pengelola bahwa mereka baru siap pada April. Namun, setelah pertemuan kami dengan Wakil Gubernur, beliau mengatakan bahwa Persija bisa segera menggunakan GOR Ciracas dan perawatan tersebut bisa dipercepat," lanjutnya.

Persija dinilai harus segera mengganti tempat latihan karena situasi yang kurang kondusif saat harus berlatih di POR Pelita Jaya, Sawangan. Kondisi tanah yang begitu buruk setelah hujan turun membuat lapangan dinilai tidak layak digunakan saat harus menerapkan latihan strategi.

Selain itu, tak adanya pembatas antara penonton dan pemain yang berlatih kerap membuat banyak penonton merangsek masuk ke lapangan jelang latihan berakhir. Bahkan ada peristiwa di mana penonton masuk ke lapangan dan mengajak pemain berfoto ketika mereka masih menjalani proses pendinginan jelang latihan berakhir.

Sebelumnya, Persija berlatih di Lapangan Villa 2000, Pamulang. Saat itu tidak sedikit penonton yang hadir menyaksikan sesi latihan tim berjulukan Macan Kemayoran. Namun, adanya pembatas antara lapangan dengan penonton yang menyaksikan latihan membuat para pemain bisa fokus berlatih dan kemudian memberikan kesempatan kepada penonton untuk berfoto bersama usai mereka menjalani latihan.

 

Video Populer

Foto Populer