Sukses


Diejek Fans Semen Padang, Ini Tanggapan Kurnia Meiga

Bola.com, Padang - Kiper utama Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, dapat tekanan hebat saat melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang. Sepanjang leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, dia tidak hanya bertugas menghalau serangan Marcel Sacramento dkk. tetapi juga harus menguasai diri dari ejekan seisi stadion.

Pasalnya, Meiga jadi sasaran teror utama pendukung Semen Padang. Baik saat menguasai bola maupun tidak, Meiga dianggap jadi musuh utama. Penyebabnya, saat musim 2014. Waktu itu Meiga sempat terpancing emosi setelah dilempari fans Semen Padang sehingga dia sempat mengacungkan jari tengah ke tribune penonton.

Tetapi pada duel kontra Semen Padang pada Kamis (2/3/3017) malam, dia berhasil meredam emosinya. Meski kebobolan lewat penalti Marcel, dia masih terlihat tenang. "Mungkin orang Padang rindu dengan saya," canda Meiga selepas pertandingan.

Setelah kejadian musim 2014, kiper jebolan Diklat Ragunan itu memang belum pernah kembali ke Padang. Saat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Meiga tidak ikut rombongan Arema ke tanah Minang karena dia bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Posisinya digantikan mendiang kakak kandungnya, Achmad Kurniawan.

"Baru sekarang saya kembali main di Padang. Sekarang lebih tenang," kata Meiga.

Sebenarnya dalam pertandingan leg pertama semifinal melawan Semen Padang ini, Meiga dalam kondisi kurang fit. Lutut kanan kiper 26 tahun itu mengalami masalah dalam sesi jajal lapangan Stadion H. Agus Salim, Padang (1/3/2017).

Setelah pertandingan, dia juga menerima perawatan dari tim medis. Lututnya langsung dibalut dengan air es untuk meringankan rasa sakitnya.

Meski demikian, saat semifinal leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3/2017), dia masih dipercaya jadi kiper utama Arema mengingat perannya di bawah mistar sangat besar. Sepanjang Piala Presiden, Kurnia Meiga baru kebobolan dua gol. Satu di babak penyisihan melawan Persija. Satu lagi lewat penalti melawan Semen Padang, Kamis malam.

 

Video Populer

Foto Populer