Sukses


Dilepas Persipura, Begini Respons Robertino Pugliara

Bola.com, Jakarta - Media officer Persipura Jayapura, Bento Madubun, beberapa hari lalu menyatakan bila tim Mutiara Hitam sudah melepas Robertino Pugliara dari skuat Mutiara Hitam. Keputusan itu terpaksa diambil karena gelandang asal Argentina itu mengalami cedera.

"Saat pertandingan terakhir di penyisihan grup Piala Presiden melawan Mitra Kukar, Robertino mengalami cedera MCL. Dia harus istirahat untuk jangka waktu cukup lama. Jadi, kami akan mencari pemain untuk posisi gelandang serang atau playmaker," kata Bento kepada Bola.com.

Robertino, yang dihubungi Bola.com, merespons pernyataan manajemen Persipura yang menyatakan sudah melepasnya itu. "Saya belum bicara dengan manajemen," katanya.

Hal itu bisa menyiratkan bila Robertino masih belum mencapai finalisasi keputusan dengan tim Mutiara Hitam. Mantan gelandang Persija Jakarta dan Persib Bandung itu juga menjelaskan bila komunikasi dengan pihak manajemen Persib terakhir kali dilakukan pekan lalu.

Dengan begitu, ada kemungkinan Robertino bakal kembali menghubungi manajemen tim Mutiara Hitam untuk memperjelas nasibnya di klub juara tiga kali ISL itu. 

Namun, pemain 33 tahun itu tidak membantah bila ia sedang mengalami cedera. Saat ini dia masih berada di Jakarta untuk menjalani terapi. " Ya saya sedang di Jakarta, terapi," ucapnya.

Saat kembali dipulangkan Persipura jelang Piala Presiden 2017, Persipura berharap banyak pada Robertino Pugliara. Kedatangan Robertino kembali ke tim Mutiara Hitam ketika itu sempat diliputi sedikit kontroversi menyusul kehadiran Robertino dianggap beberapa kalangan jadi penyebab didepaknya Ricardo Silva de Almeida dari tim.

Padahal, tidak sedikit yang menilai performa Ricardo Silva selama memperkuat Persipura mulai putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, cukup baik dan layak untuk dipertahankan.

 

Video Populer

Foto Populer