Sukses


Persib Disingkirkan Borneo FC Lewat Adu Penalti

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung gagal melaju ke partai puncak Piala Presiden 2017 setelah takluk 3-5 dari Pusamania Borneo FC dalam drama adu penalti pada leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Duel kedua tim ditentukan melalui adu penalti karena agregat kedua tim sama kuat 3-3 setelah melakoni dua pertandingan babak semifinal.

Persib yang membutuhkan kemenangan, bermain menyerang sejak wasit meniup peluit kick-off babak pertama. Hasilnya, tiga peluang emas didapat Maung Bandung melalui Dedi Kusnandar, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Namun, tiga peluang tersebut belum berujung gol.

Persib kembali mengancam gawang Borneo FC melalui kapten tim, Atep. Tiga peluang untuk mencetak gol didapat Atep, namun semua peluang tersebut berhasil dimentahkan kiper Borneo FC, Wawan Hendrawan.

Setelah peluang yang terbuang itu, Persib akhirnya unggul 1-0 pada pertandingan ini. Umpan terukur Vladimir Vujovic berhasil dimanfaatkan Shohei Matsunaga dengan sundulan kepala untuk membobol gawang Wawan pada menit ke-31.

Jelang akhir babak pertama terjadi insiden yang melibatkan pemain belakang Borneo FC, Diego Michiels, dan bek kanan Persib, Henhen Herdiana. Diego terlihat sengaja menginjak pinggang Henhen yang sudah terjatuh saat melakukan perebutan bola.

Memasuki babak kedua, Borneo FC yang lebih banyak ditekan pada babak pertama, berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-53. Umpan sepak pojok Asri Akbar dimanfaatkan Dirkir Glay untuk membobol gawang I Made Wirawan.

Tujuh menit berselang, Persib hampir saja kembali unggul andai tembakan Atep tidak membentur tiang kiri gawang Borneo FC. Setelah kegagalan itu, Atep tidak menyia-yiakan peluang yang ia dapat untuk membawa Persib unggul 2-1 pada menit ke-72 lewat sontekan pelan memanfaatkan sepak pojok Febri.

Pada menit ke-81, Borneo FC hampir saja unggul kembali andai sundulan Kunihiro Yamashita seusai memanfaatkan umpan terukur Terens Puhiri tidak tepat mengarah ke Made Wirawan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Persib kembali mendominasi permainan saat babak perpanjangan waktu. Peluang emas didapat Shohei pada menit ke-100, namun sundulannya masih terlalu lemah.

Pada menit ke-106, Atep berhasil membobol gawang Borneo FC, tetapi golnya dianulir wasit karena Febri yang memberikan umpan sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side.

Matsunaga kembali mendapatkan peluang, namun tembakannya masih bisa ditepis secara gemilang oleh Wawan pada menit ke-112. Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, lima penendang Borneo FC yakni Yamashita, Tamsil Sijaya, Reinaldo, Fandi Achmad, dan Dirkir, berhasil menyelesaikan tugas dengan baik. Sementara itu di kubu Persib, Vujovic, Matsunaga, dan Febri melakukan tugasnya dengan baik, sedangkan Kim Jeffrey Kurniawan gagal mencetak gol.


Susunan Pemain
Persib Bandung (4-1-4-1): 78-I Made Wirawan; 12-Henhen Herdiana/22-Supardi (46), 3-Vladimir Vujovic, 16-Achmad Jufriyanto, 6-Tony Sucipto; Hariono; 13-Febri Hariyadi, 11-Dedi Kusnandar/82-Tantan , 8-Gian Zola/23-Kim Jeffrey (46), 7-Atep; 17-Shohei Matsunaga

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Pusamania Borneo FC (3-4-1-2): 58-Wawan Hendrawan; 77-Rachmat Latif, 5-Yamashita Kunihiro, 26-Dirkir Kohn Glay; 2-Rizky Syawaluddin, 33 Wahyudi Setiawan/88-Abdul Aziz (51), 6-Asri Akbar/92-Fandy Achmad (87), 24-Diego Michiels; 27-Patrich Wanggai; 28-Terens Puhiri, 99-Reinaldo Da Costa

Pelatih: Ricky Nelson

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

1 Komentar

  • Ardja

    Persib akhirnya tumbang.....gelar jago kandang sdh habis.....suruh tuh indra tohir pindahin inter milan ke bandung....biar kalian tambah hebat....janur kalah taktik dari Nil...

Video Populer

Foto Populer