Sukses


Robert Alberts Tak Risau Program Uji Coba PSM Gagal Terealisasi

Bola.com, Kuta - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, mengaku tidak risau meski skuatnya gagal beruji coba selama pemusatan latihan di Bali. Sebelumnya, tiga tim yang dijajaki PSM untuk uji coba yakni Bali United, Perseden Denpasar, dan Persewangi Banyuwangi menolak dengan alasan tidak siap.

"Tidak masalah. Program latihan tetap jalan normal karena tujuan utama PSM ke Bali adalah membangun tim," ujar Robert usai latihan pagi PSM di Lapangan Jimbaran, Senin (6/3/2017).

Menurut Robert, kalau sekadar beruji coba bisa saja dirinya mengajak klub-klub lokal di Bali. "Tapi, saya ingin PSM beruji coba dengan tim selevel atau minimal klub Liga 2," tegas Robert.

Itulah mengapa, Robert lebih memilih menggelar internal game selama di Bali untuk mengukur kemampuan tim dan individu pemain.
Robert menambahkan dirinya akan membicarakan dengan manajemen untuk menyelaraskan program berikutnya.

"Yang pasti tim butuh butuh pertandingan atau uji coba. Soal formatnya turnamen atau seperti apa, kami lihat saja perkembangannya," ungkap Robert.

Di sisi lain, Robert mengungkapkan dirinya puas dengan kondisi fisik pemain yang dinilainya menunjukkan perkembangan signifikan. "Harmonisasi tim pun terjalin baik. Itu yang saya inginkan," kata pelatih asal Belanda ini.

Namun, kegagalan tim Juku Eja beruji coba mendapat sorotan dari Alibaba, mantan stoper PSM Makassar. Menurut pria bergelar doktor manajemen ini, pilihan Robert menjadikan Bali sebagai tempat pemusatan latihan tidak terlalu tepat.

"Karena pilihan lawan PSM untuk beruji coba relatif sedikit. Beda kalau di Jawa Timur misalnya. Selain lapangan, klub juga banyak yang siap," jelas Alibaba.

 

Video Populer

Foto Populer