Sukses


Sukarja Cedera, Pelatih Bali United Salahkan Lapangan Latihan

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, menyesalkan insiden cederanya I Nyoman Sukarja dalam sesi latihan rutin Bali United di Lapangan Trisakti, Badung, Senin (6/3/2017). Peter menyampaikan permintaan maaf untuk Sukarja.

Hans Peter juga mulai berpikir untuk mencari venue latihan baru mengingat Lapangan Trisakti menurutnya sudah tidak layak pakai. "Saya sangat menyesali insiden tadi. Saya mulai berpikir untuk pindah tempat latihan. Mungkin kami akan pindah latihan ke Lapangan Samudra," kata Peter.

Kondisi Lapangan Trisakti yang tidak begitu bagus menurut Hans Peter punya andil besar atas cedera yang dialami Sukarja. Tekstur lapangan yang tidak rata membuat tumpuan kaki Sukarja saat mendarat tidak sempurna sehingga membuatnya mengalami masalah pada lutut kaki kirinya.

"Saat dia (Sukarja) melompat pada sesi pemanasan, dia merasakan sakit pada lututnya. Saya berharap dia tidak mengalami masalah serius," ujar Peter.

Meski begitu, Peter tetap khawatir kalau Sukarja akan mengalami masalah pada otot ACL-nya. Meski sekilas Sukarja tampak masih bisa berjalan secara normal, menurutnya cedera ACL tetap tidak bisa langsung terdeteksi saat itu juga.

"Saya tahu dia belakangan ini sangat bekerja keras. Semoga otot ACL-nya tidak mengalami masalah," tambah sang pelatih.

Dokter tim Bali United, Luh Virsa Paradissa, belum bisa memastikan separah apa kondisi cedera Sukarja. Untuk memastikan sejauh apa kondisi lutut Sukarja, dia mengatakan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit rujukan Bali United. "Untuk saat ini masih belum bisa dipastikan. Besok dia masih akan diperiksa lebih lanjut," kata Virsa.

 

Video Populer

Foto Populer