Sukses


Hanif dan Terens Latihan Terpisah di Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Karawaci - Dua pemain yang ikut menjalani seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22, Terens Puhiri dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi, tampak berlatih terpisah di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Rabu (8/3/2017) pagi. Keduanya berlatih terpisah karena akan bermain di final Piala Presiden 2017, Minggu (12/3/2017).

Hanif dan Terens sempat mengikuti sesi awal latihan bersama rekan-rekan setim sebelum akhirnya berlatih terpisah di salah satu sudut lapangan.

Saat Bola.com mengonfirmasi kepada dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, dokter yang akrab disapa Papi itu menyebut tidak cedera serius dan kedua pemain hanya diistirahatkan karena akan tampil di final Piala Presiden 2017 agar tidak cedera karena kelelahan.

Pernyataan senada diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti. Mantan pemain Timnas Indonesia itu menyebut kebijakan Luis Milla kepada pemain yang masih akan bertanding secara kompetitif menjadi dasar kedua pemain diminta melakukan latihan ringan.

"Ya, coach Milla memang selalu memikirkan mereka yang akan bermain di pertandingan final nanti. Jadi dari seleksi tahap pertama, kedua, dan ketiga, coach Milla selalu memberikan kelonggaran kepada para pemain yang masih berkompetisi supaya di pertandingan bisa lebih maksimal," ujar Bima Sakti.

Hanif dan Terens masih akan berlaga di final Piala Presiden 2017. Hanif jadi andalan di sektor gelandang bertahan Arema FC sementara Terens Puhiri merupakan pemain sayap lincah andalan Pusamania Borneo FC.

Keduanya berlatih bersama dalam seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Namun, kedua pemain akan berhadapan di Stadion Pakansari, Cibinong, dalam final Piala Presiden 2017, Minggu (12/3/2017).

Ketika dikonfirmasi kepada Hanif Sjahbandi, ia mengaku tidak ada masalah sama dengan kondisinya dalam seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22. Pemain muda yang pernah berlatih bersama Manchester United itu mengaku diminta beristirahat oleh tim pelatih timnas.

"Kemarin dan tadi pagi saya bicara dengan coach Milla. Karena saya dalam persiapan untuk final Piala Presiden 2017, saya diminta latihan terpisah," ujar Hanif.

 

Video Populer

Foto Populer