Sukses


Koper dan Ransel Pemain Timnas Indonesia U-22, Apa Saja Isinya?

Bola.com, Karawaci - Pemain seleksi Timnas Indonesia U-22 menuntaskan latihan pada Kamis (10/3/2017) di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Selama mengikuti seleksi, 36 pemain yang mengikuti seleksi dalam tiga tahap menginap selama 4-5 hari di Hotel Yasmin, Karawaci.

Bola.com mencoba mencari sisi lain dari mereka, yakni barang-barang bawaan dalam ransel, tas selempang, dan koper yang mereka bawa selema mengikuti seleksi.

Koper yang mereka bawa pun terlihat keren-keren, yakni koper beroda empat. Tas ransel yang mereka pakai juga beragam, rata-rata dari merek ternama. Selain tas ransel, ada juga yang memakai tas selempang dan clutch bag kulit.

Mantan bintang Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, membawa satu tas ransel dan koper berwarna oranye ukuran besar. Saddil yang mengikuti seleksi sejak tahap pertama memang membawa barang banyak karena ia menetap di Lamongan dan tidak kembali ke Muna, Sulawesi Tenggara.

Gian Zola, Febri Haryadi dan Henhen Herdiana berpamitan kepada rekan-rekan mereka dan kembali ke Bandung dengan menggunakan mobil. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Isinya paling banyak kaus dan celana santai untuk tidur di hotel, kalau seragam jumlahnya sama dengan pemain lain. Sarung saya bawa dua, sajadah tipis satu, lalu obat-obatan ringan dan jaket," katanya.

Rekannya dari Sulawesi, Asnawi Mangkualam, juga menyertakan obat-obatan, terutama obat herbal dan minyak untuk masuk angin. "Biasanya kalau perjalanan jauh untuk menghindari masuk angin saja," kata Asnawi.

Bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, tidak banyak membawa barang-barangnya. Febri membawa koper berukuran kecil dan tas selempang yang berisi ponsel, dompet, dan charger. Sementara di koper ada sarung, sajadah, sepatu, baju, dan celana. 

"Saya tidak bawa banyak barang karena bolak-balik ke klub selama Piala Presiden," kata Febri.

Peralatan pendukung ponsel menjadi salah satu yang wajib dibawa. Selain charger, ada juga yang membawa terminal colokan. "Biasanya di hotel colokan hanya sedikit, makanya saya bawa terminal supaya bisa ramai-ramai nge-charge," kata Nur Hardianto.

Ryuji Utomo tidak membawa koper besar, hanya tas selempang bergaya sporty. Ryuji yang memang tinggal di Jakarta tidak mau terlalu repot. "Simpel saja sih, yang penting ada kebutuhan utama seperti kaus dan sepatu," katanya.

Yabes Roni tidak lupa menyertakan benda favoritnya, yakni topi. Ia membawa tiga topi kesayangannya. Barang lain yang ada di kopernya seperti peralatan mandi, baju, dan sepatu.

Setelah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, mereka kembali ke klub masing-masing dan menanti pengumuman dari PSSI. Total 25 pemain akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan yang rencananya digelar pertengahan Maret.

 

Video Populer

Foto Populer