Sukses


Trio Persib Tinggalkan Seleksi Timnas Indonesia U-22 dengan Ceria

Bola.com, Karawaci - Tiga pemain Persib Bandung, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrullah, dan Henhen Herdiana menuntaskan seleksi Timnas Indonesia U-22 dengan ceria.

Seleksi berakhir pada Kamis (9/3/2017) pagi di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Meski pemain masih diberi kesempatan istirahat di hotel hingga Jumat (10/3/2017) Febri dkk. memilih langsung pulang ke Bandung, untuk bergabung Persib menjelang perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang.

"Setelah ini kami harus jaga kondisi untuk pertandingan Piala Presiden, apalagi pertandingan dimajukan jadi hari Sabtu," kata Gian Zola.

Tiga pemain itu pulang bersamaan karena dijemput orang tua Zola yang memang sering mengantar sang anak menuju Karawaci. "Ada acara juga di Bandung, jadi kami harus segera pulang dan istirahat," imbuhnya.

Febri, Zola, dan Henhen menikmati proses seleksi di bawah arahan Luis Milla, meski mereka harus membagi tenaga untuk Persib di Piala Presiden 2017. Mereka berharap mendapat hasil terbaik setelah menjadi seleksi hingga tahap ketiga. 

"Kalau saya yang penting sudah memberikan yang terbaik. Soal keputusan, di tangan pelatih," ucap Henhen.

Henhen mendapat kesempatan mengikuti seleksi tahap ketiga. Sementara, Zola dan Febri mengikuti sejak tahap pertama, namun diistirahatkan pada tahap kedua karena mereka tampil membela Persib di perempat final dan semifinal Piala Presiden.

"Yang penting dari seleksi ini saya mendapat banyak ilmu dari coach Luis Milla, semoga bermanfaat buat perkembangan diri baik di timnas maupun klub," ujar Zola.

Setelah mengikuti seleksi, pemain menunggu pengumuman 25 pemain Timnas Indonesia U-22 yang lolos seleksi dan akan menjalani pemusatan latihan pada pertengahan Maret. Namun, tim pelatih juga tetap melakukan bongkar pasang karena pemain yang lain tetap dipatau lewat kompetisi.

 

Video Populer

Foto Populer