Sukses


Mantan Pelatih Persija Seleksi Pemain Persida

Bola.com, Sidoarjo - Setelah resmi menandatangani kontrak selama semusim dengan manajemen Persida Sidoarjo pada 1 Maret 2017, pelatih kepala Muhammad Zein Alhadad terus menggelar seleksi pemain guna membangun kerangka tim yang akan mereka turunkan di Liga 2 2017.

Saat ini ada 24 pemain U-23 dan tiga pemain senior yang mengikuti seleksi. Seluruh pemain U-23 yang sedang mengadu nasib di Persida ini berasal dari klub internal Persida. Sementara ketiga pemain senior yang juga turut ambil bagian dalam seleksi tersebut adalah Khoirul Mashuda (eks Persepam Madura United), M. Fachrudin (Arema), dan Dodok Anang (Deltras FC).

Rencananya, dari 27 pemain tersebut akan disaring menjadi 15 pemain saja, sisanya akan dicari dari luar. "Kalau kebutuhan kami terpenuhi dari klub internal ini saja, kami tak perlu mencari pemain dari luar. Tapi, rasanya tidak mungkin. Karena itu sambil jalan kami cari pemain tambahan dari luar," jelas Alhadad usai mendampingi pemain beruji coba melawan 81 FC yang diperkuat Uston Nawawi dkk, Jumat (10/3/2017).

Meski persiapan Persida terhitung lambat bila dibandingkan tim-tim Liga 2 lain, Alhadad yakin timnya tetap bisa bersaing. Pasalnya, Sidoarjo adalah satu wilayah yang banyak menghasilkan pemain hebat dari masa ke masa.

Selama menggelar seleksi, M. Zein Alhadad hanya dibantu satu asiten pelatih, Jamrawi. Bersama mantan pemain Arema di era Galatama itu pula, Alhadad rencananya akan terus mencari pemain di setiap posisi, termasuk kiper.

"Manajemen memang tak melibatkan banyak orang untuk seleksi. Mungkin nanti setelah kerangka tim terbentuk baru ada tambahan," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer