Sukses


    Alhadad Berharap Ismed Sofyan Segera Perkuat Persija Lagi

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, berharap bek kanan Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, bisa segera bergabung dengan tim setelah absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena sakit radang pencernaan.

    Ismed sudah kembali berlatih bersama Persija pada pekan ini, tetapi tidak dibawa ke Pamekasan untuk menghadapi Madura United pada laga pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (20/11/2016).

    Ismed Sofyan absen dalam tiga laga kandang Persija yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, sejak akhir Oktober 2016. Pemain asal Aceh itu absen mulai laga kontra Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, dan juga Persiba Balikpapan. Namun, jelang laga kontra Madura United, Ismed Sofyan sudah terlihat berlatih di Lapangan Villa 2000. Hanya, dalam persiapan untuk laga pekan ke-29 TSC 2016 itu, Ismed masih berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya.

    Persija akhirnya berangkat ke Pamekasan dengan membawa 18 pemain tanpa Ismed Sofyan. Bek kanan veteran Persija Jakarta itu dinilai belum cukup fit untuk bisa bermain menghadapi Madura United, tim yang saat ini tengah bersaing untuk menjadi juara di TSC 2016. Zein Alhadad berharap selepas pertandingan kontra Madura United, Ismed sudah benar-benar pulih untuk kembali memperkuat Macan Kemayoran.

    "Kami berharap ia membaik dan kembali fit lagi. Kami membutuhkannya karena saat ini kami kekurangan bek di sisi kanan dan kiri. Jika ia sudah kembali, kami tidak akan pusing dengan komposisi pemain di dalam tim ini," ujar pelatih yang akrab disapa Mamak itu.

    Persija menghadapi Madura United tanpa diperkuat delapan pemain yang biasa masuk dalam tim utama. Andritany Ardhiyasa dan Gunawan Dwi Cahyo berjuang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Maman Abdurrahman dan Amarzukih menjalani hukuman akumulasi kartu dan hukuman disiplin. Rodrigo Tosi, dan Reky Rahayu dalam kondisi tidak fit, sementara Ade Jantra masih dalam status cuti usai melangsungkan pernikahan pada Rabu (16/11/2016).

    Persija saat ini berada di posisi ke-14 dengan 30 poin dari 28 laga. Dengan masih menyisakan enam pertandingan tersisa hingga akhir musim TSC 2016, skuat Macan Kemayoran berharap bisa menyapu bersih poin dalam dua laga kandang dan meraih setidaknya satu poin dalam empat pertandingan tandang yang masih harus dimainkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer