Sukses


Michael Essien Nyaris Bermain di Thailand

Bola.com, Jakarta - Michael Essien pernah ramai diberitakan akan bergabung dengan klub papan atas Thailand, Muangthong United, pada November 2016. Kabar itu muncul setelah legenda hidup Chelsea itu batal bergabung dengan klub A-League, Melbourne Victory.

Rumor transfer Essien ke Muangthong, beredar cukup kencang karena ia berstatus tanpa klub setelah putus kontrak dengan klub Yunani, Panathinaikos, pada awal musim 2016-2017. Essien hanya bermain satu musim di klub top Yunani itu.

Kala itu, pihak Muangthong dan Essien juga dikabarkan sudah menggelar pertemuan di Inggris. Pertemuan itu berlangsung di Negeri Ratu Elizabeth karena Essien menetap di sana setelah tidak lagi berkostum Panathinaikos.

Keseriusan Muangthong memboyong Essien juga dikarenakan mereka mencari gelandang bertahan berkualitas untuk bermain di kompetisi domestik maupun internasional. Apalagi, klub berjulukan Twin Qilins tersebut kehilangan gelandang bertahan andalan, Tanaboon Kesarat, yang hengkang ke Chiang Rai United.

Hanya, keinginan Muangthong mendatangkan Essien, akhirnya tidak terealisasi. Disinyalir manajemen Muangthong dan Essien tidak mencapai kesepakatan soal kontrak.

Hanya beberapa bulan setelah batal bermain di Thailand, Essien kini diisukan akan bermain di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2017. Persib Bandung menjadi klub yang dikabarkan amat tertarik untuk memakai tenaga gelandang berusia 34 tahun tersebut.

Rumor Essien akan bermain di Indonesia semakin kencang beredar setelah ia diketahui sedang berada di Jakarta. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram, harrisosckar, yang berfoto dengan mantan pemain Real Madrid dan AC Milan di sebuah pusat perbelanjaan terkemuka di ibukota.

Namun demikian, tidak akan mudah bagi klub peminat untuk bisa mengontrak Essien. Berdasarkan data transfermarkt, setiap klub yang menginginkan jasa Essien wajib merogoh kocek sedikitnya 800 ribu euro atau sekitar Rp 11 miliar.

 

Video Populer

Foto Populer