Sukses


Djadjang Nurdjaman Keder Melatih Michael Essien di Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, tak menyangka timnya merekrut eks bintang Chelsea, Michael Essien. Essien resmi gabung Persib pada Selasa (14/3/2017) dan dikontrak lebih dari satu musim dengan opsi perpanjangan.

"Jujur saya tidak menyangka karena manajemen menutup rapat soal perekrutan Essien. Yang pasti saya senang sekali dia gabung Persib. Alhamdulillah, semoga dia bisa memberi kontribusi besar untuk Persib," kata Djanur.

Djanur menambahkan, masuknya Michael Essien membuatnya mudah berganti skema. "Yang saya tahu dia holding mildfielder, tetapi bisa juga jadi gelandang serang. Intinya saya akan lebih mudah menentukan skema Persib dengan kedatangan dia," katanya.

Djanur mengakui di tim Persib saat ini masih membutuhkan striker asing dan dengan bergabungnya Essien, kuota pemain asing sudah penuh. Sebelumnya sudah ada dua pemain asing, yakni Shohei Matsunaga dan Vladimir Vujovic.

"Kami berharap ada perubahan regulasi, yakni 3+1. Itu sudah ideal untuk tim Liga 1," imbuhnya.

Soal kuota pemain asing, menurut Djanur, ada baiknya PSSI dan operator Liga 1 menambah satu kuota lagi. Alasan terkuat adalah agar persaingan kompetisi semakin bagus. Selain itu, klub juga membutuhkan satu pemain asing lagi apabila berkompetisi di level Asia.

Soal latihan perdana Michael Essien, Djanur mengakui agak grogi. "Jujur saya keder juga melatih pemain kelas dunia," kata Djanur.

 

Video Populer

Foto Populer