Sukses


Jumlah Rupiah yang Dibayar Persib untuk Rekrut Michael Essien

Bola.com, Bandung - Legenda Chelsea, Michael Essien resmi bergabung Persib Bandung. PT Persib Bandung Bermartabat mengontrak gelandang asal Ghana berusia 34 tahuh itu selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Essien diresmikan menjadi pemain Maung Bandung pada Selasa (14/3/2017) di Mes Persib. Direktur Keuangan PT PBB Tedy Tjahyono membeberkan nilai kontrak Essien.

"Nilai kontraknya di bawah 10 miliar. Kami memberlakukan opsi perpanjangan dan untuk awal dikontrak satu musim," kata Tedy.

Berdasarkan informasi dari sumber Bola.com yang dekat dengan agen Essien, Persib yang membiayai kedatangan Essien ke Indonesia dan sebelum ke Bandung menginap di hotel mewah di Jakarta.

Agen membanderol nilai kontrak Essien Rp 11 miliar. Namun, Persib berhasil menegosiasi hingga angkanya berada di kisaran Rp 8,5 sampai 10 miliar.

Tedy menambahkan, alasan Persib merekrut Essien adalah untuk mengangkat prestasi sekaligus membuat Persib sebagai tim yang disegani. Selain itu, Persib juga berharap terangkat pamornya mendatangkan pemain kelas dunia. Harapannya, langkah itu menjadi penunjang untuk sisi komersial klub.

"Kami ingin mengangkat kualitas kompetisi Indonesia dengan mendatangkan pemain kelas dunia yang pernah menyabet gelar juara di Eropa. Mudah-mudahan kedatangan Essien membawa kemajuan untuk Persib dan sepak bola Indonesia," kata Tedy.

Tedy juga membeberkan proses Michael Essien gabung Persib. PT PBB melakukan negosiasi sejak beberapa bulan yang lalu dan baru pada Senin (13/3/2017) dini hari, Essien mantap bergabung Persib.

"Yang paling penting Michael Essien melihat sepak bola Indonesia sebagai olahraga populer dan euforia di Persib Bandung yang tak kalah dengan klub Eropa," tambahnya.

 

Video Populer

Foto Populer