Sukses


Persib Akui Ada Tujuan Bisnis dalam Mendatangkan Michael Essien

Bola.com, Bandung - Persib Bandung membuat kejutan besar dalam bursa pemain menjelang Liga 1 2017. Pada Selasa (15/3/2017), PT Persib Bandung Bermartabat memperkenalkan eks bintang Chelsea, Michael Essien, sebagai pemain baru mereka.

Proses Persib dalam mendatangkan Essien pun tak mudah, butuh waktu beberapa bulan dan manajemen menutup rapat dari media, bahkan tim pelatih. Direktur Keuangan PT PBB, Tedy Tjahyono, mengatakan, ada tujuan bisnis dalam merekrut pemain kelas dunia.

"Ya, bagi tim profesional, ujung-ujungnya sektor bisnis yang mampu menopang kehidupan klub. Sekarang ini saya lihat sudah sangat kondusif karena sepak bola Indoensia mendapat dukungan pemerintah. Kalau semua industri maju, pembinaan maju, mudah-mudahan Indonesia dalam 15-20 tahun lagi bisa tampil di Piala Dunia," kata Tedy.

PT PBB juga memiliki pertimbangan lain dalam merekrut Essien, meski sebenarnya pemain asing yang dibutuhkan adalah striker. "Kami ingin Persib punya prestasi bagus. Dengan adanya pemain bintang mudah-mudahan mulai dari yang kecil semua belajar, dari mulai tim pelatih belajar dari pemain bintang yang pernah juara di EPL," imbuh Tedy.

Bila kualitas klub meningkat, Tedy mendambahkan, otomatis mutu kompetisi juga akan menanjak. Selain itu, dengan adanya pemain bintang, sepak bola Indonesia dikenal dunia. Hal itu sudah terbukti setelah Persib memperkenalkan Essien, pemberitaan tak hanya datang dari Indonesia, tapi juga banyak media luar negeri.

"Penting juga untuk membuat pemain top dunia nyaman dan punya kesan bagus tentang sepak bola Indonesia," tegas Tedy.

Sebelum menegosiasi Michael Essien, Persib Bandung lebih dahulu mendekati Ronaldinho. Namun, eks bintang Barcelona itu batal bergabung lantaran dipilih menjadi duta Barcelona.

Video Populer

Foto Populer