Sukses


Metro FC Boyong Gonzales untuk Laga Uji Coba Versus Persik

Bola.com, Malang - Persekam Metro FC akan melakoni uji coba melawan Persik Kediri, Sabtu (18/3/2017) di Stadion Brawijaya, Kediri. Ini merupakan uji coba perdana Metro FC dengan tim satu level Divisi Utama.

Dalam uji coba ini, Metro FC akan membawa 25 pemain. Yang menarik, ada nama Gonzales di dalamnya. Nama itu merupakan legenda Persik yang baru saja meraih juara bersama Arema FC dan top scorer di Piala Presiden 2017. Namun kubu Metro menegaskan kalau yang dibawa bukanlah Cristian Gonzales.

"Yang kami bawa ada enam pemain U-16. Mereka disiapkan juga ikut Gothia Cup di China tahun ini dan akan trial di Malaysia dulu. Salah satunya Roy Gonzales yang berposisi striker," kata Raja Isa, pelatih Metro FC.

Alasan mereka membawa cukup banyak pemain muda untuk memberikan jam terbang. Ini sesuai dengan program dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. "Saya ingin merealisasikan program dari ketua umum PSSI. Aturan di Divisi Utama (Liga 2) juga mayoritas pemain muda. Jadi kami persiapkan sejak sekarang," tegasnya.

Secara umum, komposisi pemain Metro FC yang dibawa mayoritas pemain baru. Pemain lama asal Kabupaten Malang harus absen. "Pemain lama sedang ada tugas dari pemerintahan Kabupaten Malang. Itu sebabnya, kami bawa beberapa pemain muda," lanjutnya.

Lantaran masih banyak pemain baru, Metro FC tidak menargetkan hasil akhir dalam uji coba itu. "Yang terpenting bagaimana cara bermain yang saya inginkan bisa dijalankan. Terutama pemain muda," lanjutnya.

Khusus pemain muda, Raja Isa ingin punya hasrat memunculkan penerus generasi Imanuel Wanggai, Engelberd Sani dan Titus Bonai. Para pemain itu diemukan Raja Isa sejak mereka masih berusia belasan tahun.

"Saya temukan mereka di Persipura dan Persiram Raja Ampat. Untuk pemain muda di Metro FC ini juga sudah saya pantau sejak lama. Termasuk Gonzales," imbuh mantan pelatih UiTM Malaysia.

Video Populer

Foto Populer