Sukses


Sergio van Dijk Ungkap 3 Keuntungan Persib Gaet Michael Essien

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk mengaku kaget legenda Chelsea, Michael Essien masuk menjadi kekuatan Maung Bandung untuk Liga 1 yang rencananya akan bergulir April. Namun, pemain blasteran Belanda-Indonesia ini senang Essien bisa menjadi bagian dari klub asal Kota Kembang ini.

"Saya kaget juga dia (Michael Essien) ke Persib, tapi itu bagus untuk nama sepak bola Indonesia. Di seluruh dunia orang sekarang jadi tahu nama Persib. Itu sudah satu hal yang positif, apalagi kalau dia punya performa membuat tim bagus. Efek kedatangan dia pun sudah bagus sekali," ujar Sergio saat dihubungi Bola.com, Kamis (16/3/2017) siang.

Pemain bernomor punggung 9 ini pun memuji langkah manajemen Persib dengan mendatangkan pemain dunia sekelas Michael Essien. Sergio lalu mengungkapkan tiga keuntungan Persib mendatangkan Essien.

Pertama, menurut Sergio, pemain yang pernah membela tim Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan ini mampu mengangkat performa tim Maung Bandung tentu efeknya akan sangat bagus bagi sepak bola Indonesia, khususnya Persib.

"Dia punya kualitas luar biasa dan punya pengalaman di level dunia. Saya pikir pasti dia bisa bantu performa tim Persib. Saya berharap Essien bisa bantu dengan pengalaman dia dan semua pemain bisa belajar dengan pengalaman dia," harap Sergio lagi.

Kedua, Sergio yakin hadirnya Essien pun bisa membuka ruang besar bagi dirinya untuk mendapat suplai bola pada setiap pertandingan pada Liga 1 nanti. "Pasti dia punya kualitas passing, taktik, dan melihat pemain yang free lebih bagus dari rata-rata. Saya yakin dia bisa penyuplai ke depan yang lebih bagus," imbuhnya.

Sergio optimistis pada Liga 1 nanti tim Pangeran Biru berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara kompetisi tertinggi di Indonesia. "Tapi harus kami buktikan di lapangan hijau, kerja keras, dan bantu pemain baru cepat beradaptasi," kata Sergio.

Keuntungan ketiga adalah, dengan kedatangan pemain kualitas dunia akan membuat rekan-rekan satu timnya semakin berlatih keras dan membuat performa tim yang terbaik. "Di Persib pasti akan lebih kompetitif yang positif dan itu akan menaikan performa tim," ucap Sergio lagi.

Pada kesempatan itu, Sergio van Dijk mengaku hingga saat ini masih sedang menjalani terapi, namun cedera yang dialaminya sudah semakin membaik. "Tapi belum cukup baik untuk masuk lapangan. Beruntung masih ada waktu sebelum Liga 1 mulai. Lihat saja nanti kapan saya latihan kembali, yang penting sembuh dulu," ujar Sergio mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer