Sukses


Ini Cara Pelatih Timnas Indonesia U-22 Pelajari Permainan Myanmar

Bola.com, Karawaci - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga uji coba internasional kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengaku timnya sudah memiliki antisipasi terhadap permainan Myanmar dalam laga uji coba tersebut.

Laga uji coba kontra Myanmar menjadi pertandingan pertama Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Sikap optimistis diperlihatkan para pemain Tim Garuda Muda saat berlatih di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (18/3/2017) pagi.

Meski para pemain belum bisa bicara banyak soal kekuatan pemain lawan, tim pelatih Timnas Indonesia U-22 sudah mempersiapkan sejumlah strategi untuk meraih kemenangan dalam laga itu. Bima Sakti mengaku tim pelatih sudah menganalisa pemain Myanmar dan siap memberikan arahan kepada Evan Dimas Darmono dkk. untuk mengantisipasinya.

"Kami sudah melakukan evaluasi soal pemain lawan. Kami sudah mengamati melalui video, ada beberapa pemain yang memang memiliki kualitas bagus. Kami analisis dan beri info kepada pemain agar mereka memahami bagaimana harus menghadapi Myanmar," ujar Bima Sakti

Bima Sakti mengungkapkan beberapa kelebihan Timnas Myanmar yang harus diantisipasi oleh Hansamu Yama Pranata dkk, antara lain kecepatan dan semangat yang dimiliki oleh para pemain Myanmar.

"Mereka punya kecepatan. Selain itu semangat dan daya juang pemainnya harus diantisipasi. Namun, Coach Luis Milla sudah mempersiapkan antisipasi setelah melakukan analisa. Pemain kami hanya perlu semakin memperkuat chemistry antarlini dan memastikan bahwa jarak antarlini tidak menjadi masalah," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

Bicara mengenai laga perdana Timnas Indonesia U-22 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bima Sakti pun mengharapkan dukungan agar hasil latihan yang sudah dilakukan berbuah manis.

"Ini adalah laga debut Luis Milla bersama Timnas Indonesia U-22. Kami mohon dukungan, dan para pemain akan memberikan penampilan terbaik dan menerapkan semua yang telah diajarkan Luis Milla selama ini," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer