Sukses


Emmanuel Adebayor Mustahil Bermain di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Agen pemain, Amogou Mathieu, menilai mustahil bagi Emmanuel Adebayor bermain di Indonesia. Selain harga pasar yang masuk kategori mahal, striker asal Togo itu juga masih terikat kontrak dengan klub Turki, Istanbul Basaksehir, hingga Juni 2018.

Berdasarkan data transfermarkt, market value penyerang berusia 33 tahun berada di kisaran 2,5 juta euro atau setara Rp 35,8 miiar. Market value pemain yang kabarnya diminati Bali United FC itu sangat tinggi untuk bisa dijangkau klub-klub Indonesia.

Market value itu tiga kali lipat dari nilai kontrak Michael Essien bersama Persib Bandung yang dikabarkan berada di kisaran Rp 8,5 miliar-Rp 10 milar.

"Adebayor harganya terlalu tinggi. Selain itu, dia juga masih terikat kontrak dengan klubnya. Sulit sekali buat dia ke sini," ujar Mathieu kepada Bola.com.

Mathieu tidak memungkiri ia berniat untuk mendatangkan pemain kelas dunia ke Indonesia seiring adanya regulasi marquee player dari PSSI. Namun begitu, ia tetap menyesuaikan harga pasar para pemain tersebut dengan kemampuan finansial klub-klub di Tanah Air.

Alasan itu pula yang membuat Mathieu memilih mendatangkan pemain kelas dunia dengan harga yang terjangkau. Satu pemain yang ia sudah datangkan ke Indonesia adalah Essien yang harga pasarnya berada di kisaran Rp 11,3 miliar sebelum bergabung dengan Tim Maung Bandung.

"Sebenarnya saya mau bawa pemain-pemain bintang, tetapi saya juga tahu batasannya di Indonesia. Saya cari pemain kelas dunia yang tidak terlalu mahal sehingga cocok untuk klub di sini," ucapnya.

Saat ini Mathieu masih menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan beberapa pemain kelas dunia seperti Mahamadou Diarra, Mohamed Sissoko, Carlton Cole, dan Marouane Chamakh ke Indonesia. Keempat pemain tersebut berstatus bebas transfer.

 

Video Populer

Foto Populer