Sukses


Jadi Pelatih Sragen United, Mustaqim Berburu Pemain Muda

Bola.com, Sragen - Teka-teki terkait siapa yang jadi pelatih Sragen United pada kompetisi Liga 2 2017 akhirnya terjawab. Manajemen resmi menunjuk mantan pelatih PS TNI, Mustaqim.

Mantan asisten pelatih Timnas U-23 itu dijadwalkan langsung memimpin proses seleksi tim Laskar Gajah Purba di Lapangan Yonif 408/SBH Sragen, Kamis (23/3/2017). Mustaqim akan bereuni dengan Benny Van Breukelen yang lebih dulu ditunjuk sebagai pelatih kiper.

"Saya sudah sepakat dengan manajemen dan resmi sebagai pelatih Sragen United," kata Mustaqim, yang pada musim lalu menangani PS TNI, Rabu (22/3/2017).

Meski sebagai tim baru, pelatih asal Surabaya itu menilai Sragen United memiliki ambisi besar untuk berprestasi pada Liga 2. Menurutnya manajemen memiliki keseriusan dalam membentuk tim dan menghadapi kompetisi. Dirinya akan bekerja keras membentuk skuat meski kompetisi tinggal menyisakan sekitar satu bulan lagi.

"Untuk pemain, mungkin akan memanfaatkan jebolan ISL U-21 jika kompetisinya tidak diputar dan diganti U-19. Namun saya akan berkoordinasi dulu dengan manajemen serta tim pelatih yang sudah ada," ujar dia.

Sementara bos Sragen United, Indika Wijaya Kusuma menilai mantan pelatih Persepam Pamekasan itu memili gudang pengalaman meracik tim-tim besar. Dengan demikian, dirinya berharap tim asal Bumi Sukowati bisa berprestasi. "Beliau pelatih berpengalaman di kompetisi tertinggi. Kami optimistis Sragen United akan berprestasi," kata Indika.

Terpilihnya Mustaqim sekaligus mengakhiri spekulasi terkait siapa sosok pelatih. Sebelumnya beberapa nama-nama lain berencana merapat seperti Carlos De Mello, Joko Susilo, Widyantoro, dan Sartono Anwar.

Mantan pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong sempat dikabarkan resmi sebagai pelatih Sragen United namun tak ada kesepakatan pada detik-detik akhir.

Video Populer

Foto Populer