Sukses


Essien Dapat Pengamanan Khusus pada Latihan Perdana Persib

Bola.com, Bandung - Pengamananan khusus akan diberikan Persib Bandung saat Michael Essien menjalani latihan perdana di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi membeludaknya bobotoh yang datang ke Lapangan Lodaya seiring rencana Essien mengikuti latihan perdana bersama Tim Maung Bandung pada Rabu sore.

Dalam kondisi normal, sesi latihan Persib biasanya disaksikan sekitar 500 penonton. Namun, saat latihan tim asuhan Djadjang Nurdjaman diikuti pemain pemain bintang, bobotoh yang hadir bisa mencapai enam kali lipat.

Situasi tersebut pernah terjadi saat gelandang asal Mali, Makan Konate dikabarkan akan kembali berlatih di Persib tahun 2016. Ketika itu, sekitar 3000 bobotoh memadati Lapangan Lodaya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun sudah menyiapkan langkah antisipasi agar membeludaknya bobotoh saat menyaksikan latihan perdana Essien tidak sampai dalam tahap mengganggu. 

Namun, ia enggan merinci lebih jauh bentuk pengamanan yang akan diberikan kepada gelandang berusia 34 tahun tersebut. "Kami sudah punya rencana soal itu. Kami akan siapkan pengamanan khusus. Saya yakin bobotoh juga mengerti kondisinya," kata Umuh dalam jumpa pers jelang sesi latihan perdana Essien di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu sore.

Umuh mengungkapkan keputusan untuk memberikan pengamanan khusus ini karena ingin memberikan rasa nyaman kepada Essien. Mantan pemain Chelsea itu masih dalam tahap adaptasi bersama Persib setelah resmi bergabung dengan status marquee player.

"Saya tidak akan memberikan dulu kepada orang-orang untuk berfoto bersama Essien (di latihan perdana Persib). Saya siap berperan untuk pengamanan Essien," ucap Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer