Sukses


Demi Semen Padang, Zulkarnain Zakaria Tinggalkan Hobi

Bola.com, Padang - Pelatih kiper Semen Padang FC, Zulkarnain Zakaria, bercerita soal hobinya. Mantan penjaga gawang utama Semen Padang itu memiliki dua kegemaran yang pernah dilakoninya bahkan ketika sudah menjabat sebagai pelatih kiper Kabau Sirah.

Ijul sapaan pria asal Aceh itu mengaku memiliki dua hobi yang pernah ia lakoninya. Pertama hobi burung berkicau. Kedua, memancing.

“Saya dulu hobi burung. Di mes banyak burung, mulai dari mulai dari cucak hijau, kacer, love bird, kenari hingga burung beo. Malah saya dan beberapa pemain di mes sempat memiliki beberapa burung. Bahkan sampai ikut kontes segala. Namun sekarang semua tidak ada lagi, sibuk kerja dan tidak terawat lagi,” ujar Ijul, baru-baru ini.

Terakhir, ia mengaku hanya memililiki burung beo yang sudah sejak beberapa tahun dipelihara, namun karena jadwal pertandingan luar kandang Semen padang yang menyita banyak waktu, beo itu pun diberikan kepada kerabatnya.

Gagal melanjutkan hobi burung berkicau, ijul pun fokus pada kegemaran lain yakni memancing. Sayangnya, lagi-lagi karena alasan sibuk bersama Semen Padang, hobi itu pun secara berlahan ditinggalkan.

“Dua hobi itu sebenarnya sebagai cara saya menghilangkan stres. Tapi, ya harus ditepikan dulu karena pekerjaan,” bebernya.

Zulkarnain mengaku, jika ada waktu senggang di Semen Padang, ia kembali melakoni dua hobi tersebut. “Kapan-kapan kalau ada waktu saya mau pelihara burung dan memancing lagi,” pungkas kiper pertama Timnas Futsal Indonesia.

Jersey Persikabo Hingga Apresiasi Timnas Indonesia di Thailand

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer