Sukses


Madura United Menang, Gomes Puji Pemain Pelapis

Bola.com, Magelang - Madura United mengawali ajang Magelang Cup 2017 dengan kemenangan. Skuat asuhan Gomes De Olivera unggul, 2-0 atas kontestan Liag 2, PSMP Mojokerto Putra di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (29/3/2017). Dua gol tim Sape Kerab dicetak di babak kedua melalui Fabiano Rosa dan Rishadi Fauzi.

Gomes memuji performa pemain pelapis yang mayoritas diturunkan sejak menit awal. Beberapa diantaranya Rossy Nopriharis, Saldy, Rishadi fauzi, Asep Berlian, hingga Joko Ribowo.

Pelatih asal Brasil itu tak menurunkan satu pemain asing pun di babak pertama termasuk dua gelandang Redouane Zerzouri dan Dane Milovanovic. Meski menang, Madura United kesulitan membongkar pertahanan lawan yang dikomandoi Djayusman Triasdi. Mereka mencatatkan satu shoot on goal di babak pertama.

"Pemain pelapis tampil cukup bagus sepanjang pertandingan. Mereka menunjukkan kemauan yang tinggi untuk tampil kerja keras, kompak dalam bermain sebagai tim bukan individu," kata Gomes usai pertandingan.

Walaupun sebagai uji coba, namun Gomes memberikan tekanan kepada pemain untuk mengawali sebuah turnamen dengan kemenangan.

Hal itu sebagai bagian mengangkat moral bertanding pemain untuk selalu meraih poin penuh di setiap pertandingan. Para pemain dinilainya terus menunjukkan progres positif selama beberapa uji coba termasuk setelah menjuarai Cilacap Cup. "Sangat penting untuk menang di awal," ujar dia.

Meski puas dengan kemenangan itu, mantan pelatih Persiram Raja Ampat mencermati beberapa kekurangan yang terlihat. Tempo permainan yang cukup lambat diakuinya jadi salah satu catatannya. "Kami harus menaikkan tempo lagi untuk pertandingan selanjuntya," kata Gomes de Oliveira.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer