Sukses


Mat Halil Terpaksa Keluar dari Persebaya Akibat Regulasi Liga 2

Bola.com, Surabaya - Krisis pemain yang dialami Persebaya semakin bertambah. Ini menyusul hasil pertemuan manajer klub Liga 2 (30/3/2017) di Jakarta terkait regulasi batasan usia pemain senior 35 tahun. Artinya, dengan regulasi ini satu pemain senior Persebaya harus menepi.

Pemain tersebut adalah sang kapten, Mat Halil. Pemain produk asli Persebaya ini sudah berusia 37 tahun. Dengan aturan tersebut, Halil harus mengakhiri kontraknya lebih awal. “Mau bagaimana lagi, ini aturan yang sudah menjadi kesepakatan bersama. Kami harus terima meski berat melepas Halil,” kata Chandra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Dengan keluarnya Halil, total pemain Persebaya kini hanya 20 pemain. Padahal, sebelumnya Persebaya sudah kekurangan stok pemain di sejumlah posisi. Sebut saja stoper, sayap kanan dan kiri, serta striker.

Pelatih Persebaya Iwan Setiawan menyayangkan hilangnya Halil dari skuatnya. Sebab Halil adalah pemain pilar. Bukan hanya itu, sebagai pemain paling senior di tim ini, Halil menjadi panutan pemain lain. Ia pun berperan sebagai kapten tim.

“Sebetulnya kami sangat membutuhkan Halil. Kepemimpinannya di lapangan sangat kami perlukan karena tim ini dihuni mayoritas pemain muda,” tuturnya.

Kini Iwan mengaku puyeng. Ia harus mencari pengganti Halil. Menurutnya, tidak mudah mendapatkan pemain berkualitas di posisi ini. Sebab, hampir semua pemain bagus sudah memiliki klub.

Halil mengaku tidak masalah kendati menjadi korban dari aturan batasan usia tersebut. Persoalannya saat ini, ia sudah telanjur menerima uang muka kontrak dari manajemen. Halil menunggu kebijakan manajemen terkait masalah ini. “Saya serahkan sepenuhnya pada manajemen Persebaya,” ucap Halil.

    Video Populer

    Foto Populer