Sukses


Eks Timnas U-19 Tak Ingin Sekadar Jadi Pelengkap di Arema

Bola.com, Malang - Satu pemain muda lagi segera diikat Arema FC. Dia adalah jebolan timnas U-19, Dalmiansyah Matutu. Pemain kelahiran Lampung itu memikat pelatih Arema, Aji Santoso, saat tampil hanya 30 menit dalam uji coba melawan klub Liga 2, Kepri Jaya FC (28/3/2017).

Dalmiansyah Matutu terlihat percaya diri duel dengan para stoper senior. Rekomendasi kontrak diberikan oleh tim pelatih. Tinggal manajemen yang akan melakukan eksekusi kontraknya. Dengan rasa bangga, pemain yang akrab disapa Acok itu mengutarakan hasrat besarnya bersama Singo Edan.

"Tentu bangga bisa gabung dengan tim sebesar Arema. Tapi di sini saya tidak ingin sekedar bergabung dan jadi pelengkap. Harus memberikan kontribusi besar," kata pemain yang pernah jadi bagian Persija Jakarta U-21 ini.

Di Arema, Acok mengaku tidak sulit beradaptasi. Meski, dia baru gabung hampir dua minggu. Sebab, pemain 20 tahun itu sudah kenal baik dengan dua alumni timnas U-19 yang lebih dulu gabung Arema, yakni Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi.

Peluang Acok untuk diturunkan dalam Liga 1 2017 tergolong sangat terbuka karena dia diproyeksikan mengisi salah satu posisi yang ditinggalkan tiga pemain Arema yang akan mengikusi pemusatan jangka panjang timnas U-22.

"Saya siap jika memang dipercaya. Tapi, saya ingin dapat kesempatan bukan karena semata-mata regulasi wajib menurunkan pemain muda. Melainkan faktor kualitas," harapnya.

Jika melihat posisinya sebagai striker, bisa jadi Acok akan ditandemkan dengan Cristian Gonzales di lini depan. Namun, dia juga bisa sedikit mundur sebagai gelandang serang atau winger yang biasa ditempati pemain muda lain, Nasir.

Dalam daftar pemain muda Arema saat ini, baru Bagas yang dipercaya tampil penuh dalam Piala Presiden 2017. Sedangkan Hanif dan Nasir masih diturunkan selama 45 menit untuk menjalankan regulasi pemain muda.

 

Video Populer

Foto Populer