Sukses


Jacksen Tiago dan Robert Alberts Tak Persoalkan Regulasi Liga 1

Bola.com, Makassar - Jakcsen F. Tiago, pelatih Barito Putera, mengaku dirinya tidak mau ambil pusing terkait beberapa aturan baru di Liga 1 2017 yang diterapkan PSSI. Beberapa aturan itu jadi pembahasan serius di kalangan pencinta sepak bola nasional.

"Sebagai pelatih saya tentu menyesuaikan aturan yang berlaku di Liga 1. Kan semuanya sudah disepakati lewat pertemuan manajer," ujar Jacksen usai uji lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (31/3/2017) petang.

Jacksen bersama skuat Barito Putera akan melakoni laga uji coba melawan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (1/4/2017).

Mantan pelatih Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura ini juga tidak masalah dengan aturan pergantian lima pemain yang bakal diterapkan di kompetisi nanti. "Di Piala Presiden, setiap klub bisa melakukan pergantian lebih dari tiga. Jadi kami sudah terbiasa. Di Liga 1, tinggal legalisasi saja," paparnya.

Itulah mengapa, Jacksen mengaku lebih fokus mempersiapkan timnya termasuk saat menghadapi PSM. Pada laga uji coba itu, Barito tidak diperkuat lima pilar starternya yakni Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Yongki Aribowo, dan Gavin Kwan Adsit.

"Saya yakin coach Robert Alberts berpendapat sama dengan saya, yakni ingin menjadikan uji coba besok untuk menguji kekuatan tim sesuai aturan Liga 1," papar Jacksen.

Di sisi lain, Jacksen mengaku memahami sikap manajemen Barito Putera yang tidak ikut-ikutan memburu marquee player. "Di Banjarmasin saat ini lebih dibutuhkan perbaikan infrastruktur daripada menghabiskan dana untuk marquee player," kata Jacksen.

Dikonfirmasi, pelatih PSM, Robert Alberts, senada dengan Jacksen terkait aturan Liga 1. Menurut pelatih asal Belanda itu, setelah keputusan sudah ditetapkan oleh PSSI dan operator, klub wajib mengikutinya. "Soal aturan itu lumrah atau tidak untuk sebuah kompetisi resmi, itu urusan PSSI dan FIFA," kata Robert.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer