Sukses


Persis Solo Coret 5 Pemain

Bola.com, Solo - Gelombang pencoretan pemain terus berlangsung di tubuh Persis Solo. Terbaru, lima pemain resmi terdepak dari skuat Laskar Sambernyawa. Mereka M Ihsan Ramadhani (kiper), Bayu Yoga (stopper), Restu Gunawan (gelandang), Ainudin Defira, dan Ikris Yahim (striker).

Bocoran pencoretan empat sampai lima personel memang sudah berhembus dalam beberapa hari terakhir. Pencoretan berdasarkan performa mereka selama proses seleksi, latihan, maupun uji coba yang sudah berlangsung.

"Manajemen sudah membicarakan keputusan itu dengan lima pemain tersebut, dan pemutusan kontrak berlangsung secara baik-baik. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama dua bulan ini," ungkap Sekjen PT Persis Solo Saestu, Langgeng Jatmiko dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (31/3/2017).

Sebelumnya, empat pemain telah tersisih dari tim Persis yakni Apri Tri Nugroho, Agung Budi Prasetyo, Ragil Putut Widodo, dan Andika Dian. Keempat pemain ini berposisi pemain belakang, gelandang, dan striker.

Langgeng menjelaskan, M Ikhsan dinilai kalah bersaing dengan tiga kiper lain yang ada yakni Agung Prasetyo, Dedy Jaya Siregar, dan Afif Bayu.

Hal serupa juga berlaku untuk Bayu Yoga dan Ikris yang sulit menembus posisi utama bek sentral maupun striker. Sementara untuk Ainudin, Langgeng menilai mantan pemain Perssu Sumenep itu memiliki kualitas bagus.

Hanya, regulasi yang hanya memperbolehkan lima pemain berusia di atas 25 tahun, membuat manajemen terpaksa memberhentikan pemain asal Magetan.

Sedangkan keputusan melepas Restu guna memberikan kesempatan kepada pemain berusia 20 tahun ini untuk mencari klub agar berkembang dan memiliki pengalaman lebih.

Restu harus bersaing dengan gelandang-gelandang berpengalaman seperti Bayu Andra, pemain seleksi M. Wahyu, Sulton Fajar, Eli Nasoka, maupun Ade "Aldo" Kurniawan. "Intinya pemutusan kontrak kami lakukan secara baik-baik," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer