Sukses


Persis Solo Datangkan 7 Pemain Baru

Bola.com, Solo - Persis Solo terus bersiap diri menghadapi agenda uji coba versus Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Stadion Manahan, Minggu (27/3/2016).

Manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu memboyong tujuh pemain baru yang bakal dijajal skuat asuhan Maman Suryaman. Dijadwalkan, para personel anyar itu merapat ke Solo, Rabu (23/3/2016).

"Untuk nama-nama belum bisa kami sebutkan. Tunggu saja saat latihan nanti. Mereka berasal dari pemain Divisi Utama dan ISL," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto.

Dari tujuh nama itu, satu personel yang dipastikan bergabung adalah eks bek sayap PPSM Magelang, Risman Maidullah. Pemain yang biasa beroperasi di sisi kiri itu terlihat mengikuti latihan di Stadion Sriwedari, kemarin pagi. Dia sebelumnya memperkuat PPSM Magelang dalam ajang Piala Kemerdekaan tahun lalu.

Selain Risman juga turut berlatih 14 pemain lokal di bawah arahan caretaker pelatih Agung Setyabudi. Para personel lokal antara lain Rohmat Sabani, Dedi Cahyono, Akbar Riansyah, Afif Bayu, M Ihsan, Bayu Andra, Bayu Nugroho maupun striker Robi 'Batum' Fajar.

"Saya dihubungi manajemen untuk ikut bergabung. Meski masih tahap seleksi, saya ingin memberikan yang terbaik bagi Persis," ucap Risman.

Totok menambahkan meski berstatus rekomendasi, tujuh pemain tersebut bukan tak mungkin akan tersisih dari persaingan. Sebab, pihaknya lebih mengutamakan para penggawa loyal yang selama ini rutin berlatih. Bisa jadi, nasib pemain anyar itu akan ditentukan usai bertemu PPLM.

"Kalau pelatih menilai performa pemain anyar tak maksimal, ya langsung dicoret. Namun, bisa saja ada kesempatan kedua pada uji coba selanjutnya," tutur Totok.

Sementara dalam latihan kemarin, awak skuat Laskar Sambernyawa mulai melahap program peningkatan fisik. Peningkatan stamina tersebut juga diselingi gim kecil. Pelan-pelan fisik pemain Persis terus ditambah sekaligus persiapan awal menghadapi ISC B 2016.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer