Sukses


Momen Bahagia Arema Temui 100 Anak Yatim di Stadion Gajayana

Bola.com, Malang - Stadion Gajayana, Malang, dibuat riuh dengan kedatangan pelatih dan pemain Arema FC, Sabtu sore (1/4/2017). Mereka datang bukan untuk latihan. Tetapi, spesial menemui 100 anak binaan Lembaga Amil Zakat Nasional, Yatim Mandiri.

Pelatih Aji Santoso dan pemain seperti Cristian Gonzales, Dendi Santoso, Sunarto, dan Ibnu Adam memberikan motivasi kepada anak-anak yang kurang beruntung itu. Sebab, para pemain Arema juga berasal dari keluarga yang sederhana.

"Kami bisa seperti sekarang karena kerja keras. Mengawali dari nol. Jadi jangan putus asa dengan segala keterbatasan. Kalau ada niat, pasti ada jalan," kata Gonzales.

Sementara pelatih Arema, Aji Santoso, juga membagi ilmunya dalam acara klinik kepelatihan di lapangan dibantu dengan para pelatih Akademi Arema. "Kalau memang ingin jadi pesepak bola, harus tekun berlatih sejak saat ini juga," ujarnya.

Acara tersebut menjadi penuh tawa ketika ada sesi dadakan yang dibuat keluarga Gonzales. Mereka membuat kuis berhadiah lima t-shirt untuk para pemenang. Pertanyaannya mulai ukuran sepatu Gonzales hingga pencetak gol bunuh diri di final Piala Presiden 2017.

Arema dalam kegiatan sosial itu juga meminta doa dan restu kepada anak yatim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang dimulai 15 April 2017.

"Dulu kami pernah menghadiri acara yang sama waktu era kepelatihan coach Rahmad Darmawan (2013). Dulu acaranya setelah pemain Arema latihan. Kalau sekarang, pemain Arema khusus datang untuk acara mereka," kata media officer Arema, Sudarmaji.

Arema juga membuka pintu jika ada anak binaan yayasan amal tersebut memiliki skill bagus dalam sepak bola, akan direkrut oleh Akademi Arema. "Kami punya kelas beasiswa. Kalau kelihatan ada yang bagus dalam coaching clinic, ya bisa langsung diambil," lanjut Sudarmaji.

Selain acara bertemu pemain Arema, Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri juga akan menyerahkan simbolis beasiswa sebesar 271.240.000 rupiah untuk 567 anak di wilayah Malang Selatan. Donasi tersebut dari para donatur kepada siswa dari kalangan yatim piatu.

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer